twitter  
Profil  

Kamis, 07 Januari 2021 | 10:52 wib
Camilla Duchess of Cornwall Mengundang Kita Peduli Tentang Buku Melalui Reading Room
 

Camilla Duchess of Cornwall memperkenalkan akun Instagram baru yang didedikasikan untuk menemukan buku baru dan bertemu dengan orang-orang luar biasa yang membuatnya. Baru dimulai pada 31 Desember 2020 namun akun @duchessofcornwallsreadingroom sudah memiliki beberapa unggahan dan lebih dari 24 ribu pengikut. 

Pada sesi pertama, Camilla membagikan rekomendasi buku pertamanya seperti The Boy, the Mole, the Fox and the Horse karya Charlie Mackesy. Beberapa judul tersebut dikatakan Camilla sebagai bacaan yang hangat, lucu, sangat mengharukan, bergambar dengan indah dan  merupakan buku menawan yang membuat kita merasa lebih baik tentang dunia. 

Sebelum berkarya bersama akun Instagram melek hurufnya, pada April 2020, Camilla pernah membagikan daftar rekomendasi buku untuk membantu orang melalui karantina di tengah pandemi virus corona. Termasuk di antara daftar yang dikurasi adalah novel klasik Charles Dickens A Tale of Two Cities, The Cazalet Chronicles seri oleh Elizabeth Jane Howard, Restless oleh William Boyd, A Gentleman in Moscow oleh Amor Towles, The Red Notebook oleh Antoine Laurain , The Architect’s Apprentice oleh Elif Shafak dan sebuah bacaan istimewa Travels on my Elephant, sebuah buku yang ditulis oleh almarhum kakaknya, Mark Shand, yang meninggal pada tahun 2014 pada usia 62 tahun.

Dari laman People, salah satu tugas Camilla dalam kehidupan kerajaannya adalah mempromosikan melek huruf. Dia sendiri sering membaca keras-keras untuk anak-anak, dan telah terlibat dengan pembaca dewasa yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca mereka. Camilla adalah pelindung sejumlah badan amal literasi, termasuk National Literacy Trust, Book Trust, First Story, the Wicked Young Writer's Awards dan Pohon Kacang, serta telah menjadi Juri Kehormatan untuk kompetisi menulis kreatif BBC Radio 2 500 Words sejak 2016. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.