twitter  
Profil  

Jumat, 01 Januari 2021 | 12:28 wib
Memulai Tahun Baru Dengan Refleksi dan Motivasi Diri Untuk Generasi Muda
 

Memasuki tahun baru tentunya kita akan kilas balik tahun sebelumnya, hal – hal apa saja yang belum terealisasi dan resolusi diri menjadi determinasi menggapai tujuan diinginkan. Tahun 2021 merupakan masa pemulihan dan kebangkitan untuk kita walaupun masih bergelut dengan pandemi.Untuk edisi awal tahun 2021, Fashion Notes berbincang dengan tiga perempuan muda yang baru saja lulus kuliah namun sebelumnya mereka sudah memiliki usaha berkaitan dengan industri fashion melalui sosial media.Mereka berbagi banyak hal untuk menginspirasi teman She agar bisa melewati masa pandemi ini dengan memprioritaskan keluarga dan mempererat persahabatan antar teman dekat.

Fashion Notes: Boleh diceritakan aktifitas kalian selain baru saja lulus menjadi Sarjana Desain dari Universitas Ciputra Fashion Produk Desain dan Bisnis. 

Agnes Aurellia : Saya punya online shop sudah berjalan kira - kira 4 tahun, sebenarnya setelah lulus saya ingin meluncurkan clothing line sendiri tapi karena sedang pandemi jadi masih ditunda dulu. 

 

 

Kaynell Nikolas : Saya mengisi waktu dengan endorsing, melakukan photo shoot dan ikut kegiatan lainnya misal menjadi penata gaya (fashion stylist) untuk teman yang akan menikah tahun depan, basically melakukan kerja simpel belum menetap.

Valensia Putri : Untuk saya belum banyak aktifitas karena masih pandemi, jadi masih mengambil pekerjaan sampingan sebagai make-up artist dan persiapan ingin buka clothing line bersama teman. 

 

Fashion Notes : Boleh berbagi dengan teman She tentanggaya fashion kalian masing – masing.  

Agnes Aurellia : Untuk gaya fashion saya minimalis, chic, pakaian simpel dengan potongan bagus, berpola simpel saja yang penting bersih tidak berdekoratif. 

Kaynell Nikolas : Gaya fashionku casual edgy, jika lagi di Surabaya untuk everyday wear pastinya super casual, jika keluar hangout lebih dress up tapi tidak bergaya girly karena bukan tipeku.

Valensia Putri : Untuk gaya fashionku chic tapi kadang – kadang bisa girly atau street style jadi tergantung mood hari itu juga. 

 

Fashion Notes : Sudah berapa lama kalian bersahabat? Umumnya sahabat dekat sering janjian untuk memakai pakaian serasi (matching outfit) atau satu tema.Pernahkah kalian punya tema berpakaian khusus atau heboh sehingga moment tersebut tidak terlupakan?

Agnes Aurellia : Dengan Kaynell sudah kenal dari SMP karena satu sekolah dan kebetulan kuliah bareng juga. Kenal Valen dari tahun 2016 karena satu jurusan tapi baru dekat kira - kira tahun 2017 atau 2018 karena kita sering pergi hangout. Matching outfit juga kalau hanya sedang photo shoot atau saat pergi dengan teman - teman yang lain tapi hanya seputar memadankanwarna saja tidak ada yang heboh. 

Kaynell Nikolas : Saya dan Aurel sudah kenal dari SMP Grade 8, mulai dekat di Grade 9. Kalau dengan Valen baru kenal 2016 saat mulai kuliah, menjadi lebih dekat lagi waktu semester 5 sampai kita lulus. Untuk matching outfit biasanya saat Halloween party atau Christmas Dinner kita samakan warnanya saja karena tidak suka berpakaian yang terlalu heboh.

Valensia Putri : Dari 2016 sudah kenal sekedar teman kuliah tapi baru dekat di tahun 2018 karena membuat beberapa acara seperti girl’s night out jadi lebih sering pergi bareng. Untuk tema pakaian kita hanya memadukan warna saja.

 

Fashion Notes : Apa target dan tujuan kalian untuk tahun 2021?

Agnes Aurellia : Semoga pada akhirnya saya dapat meluncurkan clothing line yang sempat tertunda, bisnis online shop yang selama ini sudah berjalan bisa semakin sukses walaupun masih situasi pandemi. 

Kaynell Nikolas : Kalau untuk saya sudah harus kerja karena jeda istirahat lumayan lama dari sejak lulus yaitu 6 bulan. Saya berencana untuk kerja di Jakarta, bulan Januari 2021 akan mendaftar dulu ke fashion designer atau fashion stylist atau fashion retail. Lalu kedepannya ingin menjadi fashion consultant misalnya dengan teman menyediakan jasa penata gaya (fashion styling). 

Valensia Putri : Menjadi wanita yang lebih mandiri baik secara finansial maupun mengambil keputusan, semoga pekerjaan bisa menjadi lebih baik lagi.

 

Fashion Notes : Setelah menjalani saat masa pandemi, apa saja hal – hal yang kalian hargai dan hikmah kehidupan yang kalian dapatkan di tahun 2020?

Agnes Aurellia : Selama tahun 2020 saya menjadi lebih bijaksana secara keuangan sebab tidak tahu kedepannya bagaimana jadi lebih banyak menabung tahun ini. Selain itu karena tentunya lebih banyak di rumah jadi lebih menghabiskan waktu lebih seringdengan keluarga karena di tahun - tahun sebelumnya biasanya kita pergi sendiri - sendiri seperti keluar kota dan lainnya, jarang menghabiskan waktu bersama, sekarang quality time dengan keluarga lebih banyak. 

Kaynell Nikolas : Lebih independen, tidak bergantung penuh kepada orang tua yang dimana sebenarnya sudah lama sudah mandiri juga, ingin kehidupan bahagia, semoga segalanya membaik di tahun 2021. Di tahun 2020 saya lebih banyak belajar, sering stay at home, mengisolasi diri jadi lebih bisa mengetahui true colors sendiri. Banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, menjadi semakin dekat dengan teman, juga saya menjadi matang dan bijaksana.Most of the time kita lebih menjaga hygiene sesuai protokol, intinya kita perlu untuk memperbaiki diri kita sendiri, kebiasaan yang dilakukan. Saya bersyukur sudah improve banyak, self healing, spend time with your super close friends, lebih tahu tentang your friends’ true colors. Lebih enak seperti sekarang ini karena kedepannya kita bisa tahu bagaimana cara mengatasi berbagai macam orang dan hal, lebih punya banyak self-improvement. Karena pandemi COVID-19 ini semuanya berubah, kita bisa melihat baik dan buruknya orang – orang dan take that as the lesson. 

Valensia Putri : Lebih menghabiskan waktu dengan orang – orang terdekat yaitu keluarga. Jadi banyak sadar dengan kebersihan.Mengutamakan quality time karena kita tidak tahu kapan bisa ‘waktunya’ datang terutama disaat pandemi ini.

 

 

Tentang Janet Teowarang:

Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya.Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile.Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol.

Referensi Photo:
Dokumentasi pribadi Agnes Aurellia, Kaynell Nicholas, Valensia Putri


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.