twitter  
Profil  

Selasa, 05 Januari 2021 | 11:53 wib
Rumah Terasa Sempit? Hindari Tata Ruang Ini
 

Detail atau hal-hal kecil sering kali diabaikan dalam mendekorasi interior rumah, padahal pemilihan dan penempatan detail bisa sangat berpengaruh terhadap penampilan keseluruhan ruangan. Benda-benda seperti tirai, wallpaper, karpet atau sofa bisa membuat ruangan terlihat lebih proporsional tapi juga sebaliknya bisa tampak sempit apabila salah dalam pengaplikasian.

Dikutip dari Brightside, ini dia beberapa hal yang sering missed dalam penataan detail isi hunian kita. 

1. Motif Wallpaper Terlalu Besar
Hindari menggunakan wallpaper dengan motif besar karena akan memberi kesan ruangan lebih sempit, terlebih lagi jika rumah teman She memang tidak terlalu luas dan banyak sekat. Pilih motif wallpaper yang kecil dengan warna terang untuk dinding karena warna ini bisa membantu merefleksikan cahaya sehingga ruangan tampak lebih terbuka dan lapang.

2. Sofa Bentuk-L
Sofa berbentuk L memang jadi furnitur favorit karena multifungsi dan terasa nyaman, tapi furnitur model ini tidak cocok jika rumah kecil dan minimalis. Bentuk L akan menciptakan batasan pada ruangan dan membuatnya kurang fungsional.

3. Salah Menempatkan Cermin
Cermin bisa memberi kesan ruangan lebih luas, tapi jika ditempatkan pada sudut yang gelap justru membuat rumah makin menyempit. Emma Pritchard, editor majalah Country Living, menyarankan menempatkan cermin di dekat atau seberang jendela. Pantulan cahaya pada cermin akan memberi kesan kamar lebih luas.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.