twitter  
Profil  

Rabu, 27 Januari 2021 | 14:38 wib
Prediksi Tren Kuliner di 2021 Via Pemesanan Online
 

Berkaca dari pemesanan makanan via order online, di tahun 2020 menu kuliner terlaris masih didominasi oleh dua juara bertahan yaitu ayam goreng dan kopi susu. Dua menu ini masih menjadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia terutama di masa pandemi, karena menu tersebut menjadi santapan wajib selama masyarakat bekerja dan belajar dari rumah. 

Selain itu, tiga menu lainnya yang merupakan pendatang baru tahun 2020 didominasi oleh :

○Mie pedas terutama yang di-branding dengan nama-nama unik 
○Minuman mix dengan bahan dasar susu segar yang dipadukan dengan matcha (teh hijau), pandan, bobba, dan kreasi unik lainnya sebagai teman setia bekerja dan belajar di rumah
○Dimsum goreng jenis udang rambutan

 

Lalu memasuki tahun 2021, tiga menu kuliner yang diprediksi akan laris di tahun 2021 adalah : 

(1) Dessert Box (cake dalam kemasan) dengan berbagai varian dan kemasan yang unik
(2) Makanan dan minuman berbahan dasar Milo
(3) Rice Bowl dengan berbagai topping

Prediksi diatas berdasarkan tingkat jumlah pesanan serta jumlah pencarian di penghujung 2020 sekaligus dapat menjadi inspirasi bagi teman She yang sedang mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021.

Sementara itu, menurut jelas Ari Lukman Widodo selaku Head of Sales Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, khusus di Kota Surabaya Raya yang menjadi Juara Bertahan di tahun 2020 adalah mie pedas, aneka bebek & aneka ayam, sedangkan Pendatang Baru di 2020 adalah menu geprek dori. Disisi lain, Prediksi Kuliner Laris di tahun 2021 meliputi nasi campur, sei sapi & daging slice untuk teriyaki. 

(Dokumentasi dan naskah : GoFood) 


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.