twitter  
Profil  

Mencari Tahu Perilaku Agresif Remaja Saat Ini
Aksi kekerasan yang dilakukan remaja kembali terjadi. Korbannya seorang wanita bernama Yayuk yang tinggal di Surabaya. Jenazah Yayuk ini ditemukan mengambang di kawasan Mangrove, Surabaya Timur beberapa waktu lalu. Pelakunya, dua pelajar SMA di Surabaya yang bernisial ALD (18) dan C (18).

Menurut pengakuan pelaku, mereka membunuh Yayuk karena ingin mengambil uang gaji dan sepeda motor matic miliknya. Pembunuhan ini sudah direncanakan matang tanpa kecurigaan sedikitpun dari korban. Masa remaja yang seharusnya menyenangkan dan penuh kegiatan positif berubah menjadi hari-hari panjang yang harus dilalui ALD dan C karena mereka diancam hukuman maksimal, hukuman mati. Apa pendapat Anda teman SHE? Apakah makin banyak remaja yang berpikir instan untuk mendapatkan sesuatu? Benarkah remaja saat ini makin permisif pada kekerasan?

Di SHE and Friends on The Air (2/1) kami sempat mewawancara Tedja Buwana, Ketua Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur yang ikut mendidik dan memberdayakan sekitar 1.800 anak terlantar. Menurut Tedja, ada beberapa penyebab anak menjadi agresif dan cenderung menyelesaikan masalah dengan kekerasan. Kita simak pendapat Tedja berikut ini.
INSPIRASHELAINNYA