twitter  
Profil  

Sudahkah Anda Menanamkan Iman Pada Anak


Teman SHE, setiap orang tua mengemban misi yang penting untuk anak-anak mereka. Misi itu adalah menanamkan keimanan pada anak tentang keesaan Allah Subhanahu wa Ta'ala, Tuhan yang maha penyayang dan pencipta semesta langit dan bumi. Sudahkah Anda mengenalkan Allah pada anak?

Sudah menjadi tugas orang tua untuk merawat dan menumbuhkan iman dan Islam anak sesuai fitrahnya. Saat masih berada di dalam rahim ibu, Allah telah meminta kesaksian tentang keimanan setiap calon manusia. Sesuai dengan firman Allah di Surat Al-A'raf 172-173.

''Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan).'' (QS 7:172)

''Atau agar kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya orang-orang tua kami telah mempersekutukan Tuhan sejak dahulu, sedang kami ini adalah anak-anak keturunan yang (datang) sesudah mereka. Maka apakah Engkau akan membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang sesat dahulu?" (QS 7:173)

Mari kita dengar penjelasan dari Ustadzah Eva Rini Mastuti dari Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya di program Keluarga Samara bersama SHE Radio.
INSPIRASHELAINNYA