twitter  
Profil  

Merajut Mimpi Lewat Rindu Rajut
 
Semakin banyak perempuan yang berani melakoni usaha kreatif di Surabaya. Satu diantaranya Nining Wriani, pemilik Rindu Rajut. Seperti namanya, Rindu Rajut merupakan UMKM yang mengandalkan kemampuan dan seni merajut untuk pemberdayaan ekonomi. Terinspirasi dari produk rajut yang dijual di mall, Nining akhirnya teringat kalau dirinya pernah membuat produk rajutan saat di sekolah.

Melalui Rindu Rajut, Nining melayani pemesanan tas rajut dan macrame tali kur. ''Sekarang ini tren macrame untuk interior. Jadi seperti hiasan dinding atau gorden macrame,'' kata Nining saat onair di program Jendela Kreatif (17/4). Soal harga, tas macrame mencapai Rp 200 ribu - Rp 300 ribu per buah. ''Bisa dipesan melalui Instagram kami di @niningwriani,'' kata Nining.

Selain tas dan gorden macrame, Nining juga membuat sepatu rajut. Pembuatannya mencapai satu hari. ''Saya sangat suka merajut. Selain bisa menghasilkan uang, manfaat yang paling terasa karena stres jadi hilang. Jenuh juga jauh-jauh,'' kata Nining sambil tersenyum.

Nining percaya, setiap pekerjaan yang dimulai dan diselesaikan dengan hati pasti punya pasarnya sendiri.
INSPIRASHELAINNYA