twitter  
Profil  

Bisnis Unik Bikin Alat Bantu Setrika


Ide Christina Damayanti untuk membuat alat bantu setrika dalam proses pengepresan busana ternyata tepat. Sejak 2017 Christina membuat tailor ham, seam roll, papan lengan, dan point presser untuk membantu busana yang akan dijual jadi lebih rapi dan sesuai bentuk.

Bersama bisnisnya yang bernama Mentari Tailoring Stuff, Christina mengirim alat bantu setrika ini dari Nganjuk, Jawa Timur. Tailor hum dijual dengan harga Rp 60 ribu, sedangkan seam roll yang berguna untuk memipihkan bagian lengan dan rok diberi harga Rp 60 ribu. Untuk bagian papan lengan dijual dengan harga Rp 80 ribu, dan point presser alat bantu untuk menekan bahan-bahan yang tebal dan memipihkan bagian yang melipat, dibanderol Rp 70 ribu. Jadi total 1 set Rp 260 ribu.

Selain membuat dan memasarkan alat bantu setrika, sudah 9 tahun ini Christina juga menjadi guru tata busana di sebuah SMK. Alat bantu setrika buatan Christina ini cukup spesial karena isinya berupa serbuk kayu. ''Kayu menyerap panas sehingga bisa memberika hasil pengepresan yang terbaik,'' kata Christina saat diwawancara dalam program Jendela Kreatif (5/6). Pendapatan Christina dari bisnis ini mencapai Rp 5 juta per bulan dan pengiriman sudah sampai di Medan dan Kalimantan.
INSPIRASHELAINNYA