twitter  
Profil  

Menu Vegan Dari Daniella Eat4health


Pernah dengar istilah ''The Power of Kepepet?''

Situasi mendesak dan serba terbatas seringkali sukses membuat seseorang keluar dari masalah dengan solusi kreatif. Inilah yang dialami Daniella Anindita, fouder Eat4Health. Berawal dari anjuran dokter untuk membatasi jenis makanan, Daniella pun merintis Eat4Health.



Daniella 'memutar otak' untuk membuat makanan pengganti yang lebih sehat tapi tidak kehilangan rasa enak. Ingin makan steak tapi tidak dari daging? Maka diganti dengan tempe. Ingin makan bakso tapi bukan dari daging? Maka diganti singkong. Dan untuk melengkapi rasa dari makanan-makanan tadi, Daniella membuat aneka vegan dressing. Awalnya hanya sedikit yang dibuat, kini 12 jenis dressing bisa dinikmati. Selain dressing, Daniella bereksperimen dengan menu sehat lainnya seperti yam cake atau kue talas, vegan cookies, mie pangsit gluten free, susu kacang hijau, pudding sereh jeruk nipis, pudding telang sereh telasih, energy ball dan masih banyak lagi lainnya.

Kalau ditanya darimana ide-ide itu datang? Daniella hanya menggeleng kepala tanda tak tahu. Menurutnya, pengalaman di dapur sejak kecil bersama sang ibu membuat dia terlatih membuat sendiri makanan yang dia inginkan. ''Saat saya bikin ternyata rasanya cocok buat orang lain. Ada yang repeat order,'' kata Daniella.



Kini Daniella merasa masih punya PR, yaitu membuat terasi kering vegan. Mereka terus mengupayakan untuk berhasil membuat terasi kering vegan dengan tekstur sempurna, karena dulu berhasil membuat terasi vegan yang kental.

Peluang bisnis healthy food ke depannya sangat terbuka lebar dan menjanjikan karena masyarakat pelan-pelan mulai menyadari pola makan sehat sebagai investasi jangka panjang. Pesan Daniella dan Gigi, sang suami, untuk teman She yang ingin memulai bisnis healthy food adalah percaya diri, buat healthy food dari makanan atau minuman yang teman She suka, nikmati dan silahkan diperkenalkan ke orang lain. Karena segala sesuatu yang berasal dari hati, akan membawa kebaikan pula pada diri kita sendiri dan orang lain. (Deedee Dinata / Editor : Windy Goestiana)
INSPIRASHELAINNYA