twitter  
Profil  

Bisnis Awan Imut Sukses Datangkan Rupiah
 
Amati - Tiru - Modifikasi, rumus ATM ini memang terbilang jitu untuk siapa saja yang ingin memulai bisnis. Termasuk untuk Ike, pemilik Dito Craft. Berawal dari kesenangannya melihat craft di Instagram yang relatif mahal, akhirnya Ike membuat craft versinya yang lebih ramah kantong.

Dengan bahan utama kain flannel dan dakron, Ike membuat hanging door berbentuk pelangi lengkap dengan rintik hujan untuk kamar anaknya. Ternyata, apa yang dibuat Ike menjadi rejeki baru untuknya. Banyak teman-teman yang menyukainya karyanya dan ingin memesan. Kini kerajinan tangannya bertambah jenis seperti mainan gantung pada box bayi, talenan tiga dimensi dengan siluete ballerina hingga boneka flannel untuk hadiah wisuda. Dito Craft kini dikenal hingga luar pulau Jawa seperti Aceh dan Baubau. 

 
Selain terus membuat karya dari flanel, Ike pun tetap menjalankan bisnis gitar dan mulai berbisnis sepatu. Tips untuk teman She yang akan memulai usaha, kunci sukses dari Ike yaitu niat, nekat, jangan takut akan modal dan selalu memiliki mindset kalau apapun bisa terjadi dan mungkin. Selalu optimis untuk bisnis! (Deedee Dinata / Editor : Windy Goestiana)
INSPIRASHELAINNYA