twitter  
Profil  

Oleh-oleh Jempolan Dari Serabi Djempol
Satu lagi kuliner Surabaya yang bisa dijadikan buah tangan. Namanya, Serabi Djempol buatan Yunwati dari Kampung Maspati Surabaya.

Menurut Yunwati, awalnya nama UKM yang dia jalankan bernama Serabi Solo. Tapi kemudian berubah menjadi Serabi Solo Djempol, dan berubah lagi menjadi Serabi Djempol. UKM yang dimulai sejak 2014 ini, pertama hanya punya 3 varian rasa yaitu original, cokelat dan keju tapi sekarang ada 14 rasa termasuk rasa nutela, ovomaltine bahkan red velvet yang mengikuti permintaan pasar.

 
Nah kalau ditanya varian apa yang paling disukai, maka jawabannya varian nangka. Rasa Serabi Djempol yang manis, guring, langsung nyes di lidah. Tak cuma itu, menurut konsumen Serabi Djempol juga juara dalam menambahkan topping.

Dengan modal awal Serabi Djempol ini Rp 15 juta, Yunwati mulai membuat rombong, alat-alat dan bahan-bahan. Sekarang dari berjualan Serabi Djempol Yunwati berhasil membukukan omzet per bulan tak kurang dari Rp 18 juta.

Tidak ada perjalanan yang instan. Kata Yunwati, awalnya dia juga tak paham betul bagaimana menjalankan suatu usaha. Dari situlah dia bergabung dengan program Pahlawan Ekonomi Pemkot Surabaya yang akhirnya membantu dirinya untuk mengurus ijin usaha. Dengan kesuksesan yang dimiliki sekarang, dia masih menyimpan keinginan untuk pengembangan usahanya yaitu punya outlet di satu tempat ramai dan strategis.

Menurut Yunwati, kunci sukses dirinya dalam merintis usaha adalah jangan malu untuk ikut bazaar baik itu bazar kampung atau bazar jalan sehat, semangat berusaha dan jangan ragu ikut pelatihan-pelatihan supaya kita paham apa minat kita dalam satu bisnis. (Deedee Dinata / Editor : Windy Goestiana)

Serabi Djempol berlokasi di Kampung Mespati Gg V No 71
IG atau Fb : @serabidjempol
INSPIRASHELAINNYA