twitter  
Profil  

Serba Serbi Operasi Kanker Payudara


Kanker payudara dan kanker leher rahim masih menjadi “pembunuh” utama untuk jenis kanker yang menyerang perempuan. Kata Dr Bob spesialis bedah dari RS Onkologi Surabaya, baik di Indonesia maupun luar negeri, angka pasien kanker payudara misalnya sama – sama meningkat namun ada pembeda. Di luar negeri mereka aware sedari dini sehingga kesempatan sembuh pun lebih banyak, sedangkan di Indonesia kesempatan untuk meminimalis kanker jenis ini masih kecil dikarenakan belum terlalu awarenya masyarakat. Pasien kanker payudara baru ke rumah sakit dan menemui dokter ketika kondisi sudah stadium lanjut. Selain itu juga, kanker payudara belum ada vaksin seperti halnya vaksin HPV sehingga kepedulian akan deteksi kanker payudara sangat perlu digalakkan.

Kalau dulu semua harus “diangkat” ketika seorang perempuan menderita kanker payudara, seiring berkembangnya teknologi, ada treatment yang bukan merupakan operasi (pengangkatan).

Untuk selengkapnya, teman She bisa mengaksesnya di link berikut, Sehat Ala Ninik Kamis 8 Agustus 2019 bersama Ninik Sutini dan dr Bob tentang kanker payudara dan juga upaya-upaya yang bisa ditempuh untuk pulih.

https://www.facebook.com/sheradiofm/videos/451575015692817/
https://www.facebook.com/sheradiofm/videos/2447783565243992/
https://www.facebook.com/sheradiofm/videos/2416066401784065/

INSPIRASHELAINNYA