twitter  
Profil  

Di Tengah Pandemi, Brand Present Digital Sangatlah Penting
 
(Metha dan Amanda Sayurbox)

Amanda Cole, Co-Founder dan CEO Sayurbox membangun bisnis penjualan sayur, buah dan bahan pangan lain secara digital sejak tahun 2016. Walau sudah memasuki tahun keempat berkecimpung di industri penjualan digital, Amanda mengaku bahwa pandemi COVID-19 ini justru jadi peluang baru lagi bagi bisnisnya untuk lebih besar, sehubungan anjuran untuk tinggal di rumah mendorong orang untuk berbelanja online lebih sering. 

Di sisi lain, kondisi sejumlah pasar yang harus tutup selama pandemi memberi kelonggaran bagi Amanda untuk lebih mudah mendapatkan pasokan buah, sayur, daging hingga bahan pangan lainnya. 

Petani yang kehilangan tempat untuk berjualan itu justru bisa memberikan produk-produk mereka untuk Amanda. Kondisi ini pun menjadi peluang baginya untuk bekerja sama dengan lebih banyak petani lokal yang pada akhirnya membantu mengembangkan bisnis lebih besar lagi, sekaligus tetap menyediakan pasar yang sehat bagi petani. 

Keberhasilan Amanda bisa jadi salah satunya dari suksesnya mengaplikasikan brand present dalam koridor digital. Menurut pengamat konsumen dan pakar marketing, Yuswohady,  brand present digital sangatlah penting.

"Kalau dulu teman-teman UKM hanya melihat ranah digital sebagai opsi kedua, tetapi dengan adanya migrasi konsumen dari fisik ke digital, maka sekarang kesempatan cepat-cepatan kita digital present, membangun brand di ranah digital. Mumpung masih awal migrasi sebaiknya segera lakukan, " jelasnya.
INSPIRASHELAINNYA