twitter  
Profil  

Sukses Berbisnis Dimulai Dari Apa Yang Kita Sukai
 

Kisah Perempuan Inspiratif yang Sukses Berbisnis dari Rumah : Berjualan Roti Canai 

Peluang mendapat penghasilan dari rumah selalu ada. Ada banyak ide usaha dan bisnis yang bisa dijalankan dari rumah. Mungkin di antara kita ada yang berencana untuk berbisnis dari rumah tapi masih bingung bisnis apa yang cocok untuk dijalankan. Bagaimana kalau dimulai dari apa yang kita dan keluarga sukai? Seperti kisah yang satu ini teman She. 

Menjadi pengusaha, punya bisnis atau usaha sendiri adalah salah satu cita-cita Sabila Rosyida Fahmi. Namun setelah menikah dan punya anak, dia memutuskan untuk fokus mengurus anak. Di sisi lain dia juga teringat pesan alm neneknya yang mengatakan, "Jadi perempuan itu harus bisa mandiri. Jangan selalu bergantung sama suami, terutama dalam hal finansial. Kalau bisa punya tabungan sendiri.”

Dilema yang umumnya dirasakan banyak ibu rumah tangga dimana awalnya merasa agak sulit karena masih nyaman dengan pemberian suami. Belum lagi bingung mau bikin apa, mulainya gimana, modalnya, apalagi  ada anak sehingga rasanya gak ada waktu buat ngerjain hal lain selain urusan rumah dan anak. Dan hingga tiba pada saat dimana pandemi datang dan suami Sabila harus WFH. Berakibat pada pendapatan berkurang drastis. 

Suatu hari, Sabila memberanikan diri membuka pre order roti canai dan gulai kari. Kenapa pilih roti canai? Karena memang Sabila sekeluarga suka roti canai, sehingga kalau bikin pesanan sekalian bisa untuk dimakan. Alhamdulillah dari postingan open PO, Sabila mendapat pelanggan pertama. Saat itu juga dia belajar banyak hal mulai dari pemilihan bahan baku, packaging, pricing (yang ternyata sempat pasang harga terlalu murah), dan delivery. Baginya walaupun rugi dan repot, dirinya jadi punya pengalaman dan dapat pelajaran. Tidak lama setelah pesanan banyak, Sabila mulai berani print logo brand  dengan nama NKMT (re:nikmat) Food. 

 

Kalau di awal hanya ada satu varian, sekarang sudah mulai berani inovasi dengan membuat varian rasa, ada pilihan paket, pendapatan bertambah tanpa perlu kerja keluar rumah, tetap bisa membersamai anak dan menjalankan bisnis di rumah. 

“Sounds hard? Yes. But it's challenging and I'm so grateful for that. Now i know that i can Be a Super Lady Boss at home. I manage my own business and be the boss not someone's employees. I'm on my way to make my dreams of having a resto and cafe come true. Alhamdulillah.” (Sabila Rosyida Fahmi) 

INSPIRASHELAINNYA