twitter  
Profil  

Selasa, 08 April 2014 | 12:14 wib
The Reclining Buddha, Patung Emas Terbesar di Dunia


Kunjungan SHE and Friends Goes to Thailand di Wat Pho sangat mengesankan. Dalam bahasa Thailand, Wat memiliki arti 'kuil' dan Po adalah nama kuil tersebut. Di dalam kuil Po atau Wat Po ini terdapat patung Buddha yang memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Yang spesial, patung Buddha yang diberi nama The Reclining Buddha ini berlapis emas 18 karat dengan 336 lapisan emas di seluruh permukaan tubuh.

Untuk masuk Wa Po, wisatawan diwajibkan melepas sepatu atau sandal. Jangan khawatir alas kaki hilang karena mereka menyediakan kantung untuk Anda bisa membawa serta sepatu Anda masuk ke Wat Po. Di bagian telapak kaki Buddha ini terdapat petunjuk sikap Buddha terhadap 108 perasaan duniawi. Seperti perasaan pesimis, ketidakpuasan, iri, berasumsi, kekerasan, rasa bersalah, dan lain sebagainya.

Saat beranjak keluar dari Wat Po, kita akan disambut deretan kuali kecil yang berisi uang koin. Apabila Anda tak punya koin, maka Anda bisa menukarkan 20 Baht untuk mendapat koin. Wat Pho berlokasi di Maharat Road, atau tepian sungai Sungai Chao Phraya. kuil ini buka pukul 08.00-17.00 waktu setempat setiap harinya. Dengan tiket masuk sebesar 100 Baht atau sekitar Rp 32 ribu per orang.

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.