twitter  
Profil  

Selasa, 08 April 2014 | 12:23 wib
Wat Arun, Candi Unik di Tepi Sungai Chao Praya


Beranjak dari Wat Pho, di tepian sungai Chao Phraya terdapat Wat Arun yang menjulang anggun. Untuk menuju Wat Arun peserta SHE and Friends Goes to Thailand menyeberangi sungai Chao Phraya dengan menggunakan kapal motor.

Wat Arun atau yang juga dikenal dengan Temple of Dawn dikelilingi oleh menara-menara kecil yang disebut Phra Prang. Pengunjung juga bisa naik ke atas kuil dengan mendaki anak tangga yang cukup curam. Nama Wat Arun sebenarnya ''Wat Arunratchawararam''. Candi ini memiliki menara megah (prang) lebih dari 70 meter yang berhias potongan-potongan kaca berwarna dan porselen Cina.

Masih di lokasi Wat Arun, juga tersedia pasar tradisional yang menjual barang-barang seperti tas dan suvenir khas Thailand. Yang unik, para penjual disini ternyata cukup fasih berbahasa Indonesia.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.