twitter  
Profil  

Selasa, 04 Maret 2014 | 09:09 wib
Si Kaya dan Kuat : Alpukat!


Alpukat adalah teman sehat untuk anak. Dari sepotong alpukat terdapat kira-kira 140 kalori yang sudah lengkap dengan vitamin C, vitamin E, vitamin B, asam folat, dan lemak tak jenuh. Fungsi dari lemak tak jenuh ini untuk membantu mengatasi resistensi insulin. Dengan begitu, tubuh bisa mengontrol tingkat gula dalam darah.

Ini dia macam-macam cara mengolah alpukat untuk menjadi camilan favorit di rumah.
Bananavocado smoothies. Campur 2 buah pisang, 75 ml yogurt tawar, 100 ml jus jeruk, 1 buah alpukat, dan 1 buah jeruk kuning di dalam blender. Proses hingga halus. Tambahkan es sesuai selera.

Avocado chicken salad. Tata dua lembar daun selada yang sudah disobek-sobek di atas piring. Sementara itu, panggang 100 gram ayam yang sudah dipotong-potong dan dibumbui 1/2 sendok teh garam dan 1/2 sendok teh lada menggunakan microwave hingga matang. Tuang ke atas piring, tambahkan potongan mangga dan alpukat. Taburi dengan paprika bubuk.

Lemonade Avocado Yogurt. Campur 250 gram yogurt tawar dengan 2 buah avokad dan 2 sendok makan perasan air jeruk lemon dalam blender. Proses hingga halus. Tuang ke dalam gelas, taburi dengan potongan buah segar, seperti jeruk, anggur, stroberi, dan avokad.