twitter  
Profil  

Rabu, 04 Maret 2020 | 16:19 wib
Beda Hijab, Jilbab dan Khimar
 

Moslem fashion makin luas dengan adanya banyak pilihan, mulai dari gamis, kerudung, jilbab, hijab, khimar dan masih ada lainnya. Namun, yang belum familiar dengan khimar, apa bedanya dengan jilbab dan hijab ya? 
   
Khimar adalah kain yang menjulur menutupi leher, bahu, dada hingga paha di bagian depan dan menutup hingga bawah pantat sampai ke paha di bagian belakang. Khimar tidak diikatkan di leher, karena fungsinya juga menghindarkan penampakan bentuk tubuh. 

Sementara jilbab adalah pakaian yang menutupi seluruh bagian tubuh kecuali bagian telapak tangan dan wajah. Makna jilbab meluas hingga pakaian atau gaun panjang dan longgar yang menutupi keseluruhan tubuh wanita. Jadi jilbab bukan hanya kain penutup rambut, tapi termasuk juga gaunnya. 

Sedangkan hijab memiliki arti penghalang atau penutup dan dapat berupa tirai, kelambu, atau kain seperti yang sering digunakan untuk memisahkan jamaah pria dari wanita dan lain-lain. Jadi dapat dikatakan bahwa jilbab itu merupakan hijab namun tidak semua hijab adalah jilbab.

Dan berbicara tentang Khimar, item moslem fashion yang satu ini juga yang diperkenalkan pada seluruh wanita Surabaya dalam peresmian butik ke 11 si.se.sa, di Jl Diponegoro No 17 (29/02/2020). 

(Ella Su’ud)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.