twitter  
Profil  

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 10:41 wib
Hari Batik Nasional 2020 : Batik, Aku Banget
 

Terasa makin istimewa, setidaknya itulah yang muncul dari peringatan Hari Batik Nasional 2 Oktober kali ini karena walau diadakan di satu tempat dan hanya dihadiri tidak banyak orang seperti tahun – tahun sebelumnya, namun euforianya bisa dirasakan banyak orang dimanapun mereka berada lewat tayangan langsung di sosial media. Setidaknya itulah yang dilakukan oleh fashion designer, dosen dan kolega kami Embran Nawawi melalui acara Sepenggal Kisah dan Sejarah Maha Karya Batik Pamekasan. Sebuah acara yang turut dihadiri Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan juga Kepala Disperindag Pamekasan Achmad Syaifudin. Selain menampilkan fashion show Mystical Elegance Batik Pamekasan, tamu yang hadir berkesempatan ngobrol dan tanya jawab bersama Bupati tentang sejarah Pamekasan bersama banyak ragam batiknya serta melihat langsung beberapa jenis batik Pamekasan dari nominal harga terendah hingga batik dengan usia ratusan tahun. 

 

 

 

 

Bahwasanya kini batik tidak lagi suatu hal yang kaku dan terbatas, melainkan warisan budaya yang bisa masuk ke dalam banyak aspek keseharian kita di mulai dari pendekatan yang kita sukai (warna dan motif), kita butuhkan (untuk penampilan baik diri atau lingkungan sekitar kita), kita pakai (baju, sepatu atau masker) dan kita sebar luaskan ke seluruh khalayak (ragam motif batik Indonesia, jenis-jenisnya, varian harga atau padu padannya). 

Batik, aku banget!

(Dokumentasi : Zaldy Ogawa)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.