twitter  
Profil  

Jumat, 09 Oktober 2020 | 11:09 wib
Prestasi Agnez Mo Dalam Penghargaan Internasional
 

Selain menjadi langganan pemenang di ajang penghargaan musik dalam negeri seperti AMI Awards, Agnez Mo juga beberapa kali masuk nominasi dan memenangkan penghargaan internasional, sehingga tidak salah kalau dirinya dipilih menjadi satu sosok patung lilin Madam Tussaud Singapura karena sederet prestasinya. Apa saja? 

1. Anugerah Planet Muzik - Malaysia
Total 20 kali Agnez Mo dinominasikan di ajang penghargaan Anugerah Planet Muzik dan terakhir adalah pada 2016. Dan pada 2004 Agnez  telah mendapatkan penghargaannya sebagai Best Female Newcomer Artists dan nominasi Most Popular Song dengan lagu Bilang Saja.

2. Asia Song Festival - Korea
Agnez sempat meraih tiga penghargaan di ajang ini yaitu pada 2008 dan 2009 sebagai Best Asian Artist dan Best Performance, dengan dua penghargaan diraih pada 2009. 

3. iHeartRadio Music Awards 
Tahun 2019 Agnez Mo memenangkan penghargaan di iHeartRadio Music Awards untuk kategori Social Star Award. Lalu di 2020 dia juga dinominasikan untuk satu kategori, Best Fan Army yang ditujukan untuk menunjukkan siapa musisi yang memiliki basis fan yang kuat. Agnation, sebutan fan Agnez Mo bersaing dengan Army (BTS), Selenators (Selena Gomez), Lime Lights (Why Don’t We), Beliebers (Justin Bieber), Mendes Army (Shawn Mendes), Niallers (Niall Horan), Camilizers (Camila Cabello), Arianators (Ariana Grande), Swifties (Taylor Swift), Harries (Harry Styles), Louies (Louis Tomlinson).

4. MTV EMA (MTV Europe Music Awards) 
Untuk awards ini, 2020 bukan pertama kalinya nama Agnez Mo masuk dalam nominasi. Pada 2011, namanya masuk dalam nominasi Best Asia and Pacific Act, walaupun belum berhasil membawa kemenangan. Lalu pada 2014, Agnez juga kembali dinominasikan dalam nominasi yang sama seperti tahun ini, Best SEA Act.

MTV Europe Music Awards 2020 akan kembali digelar walaupun digelar secara daring pada 8 November. Untuk kategori Best Southeast Asia (SEA) Act sendiri, Agnez Mo akan bersaing dengan nominasi lain yaitu K-Clique (Malaysia), Ben&Ben (Filipina), Benjamin Kheng (Singapura), Violette Wautier (Thailand) dan Jack (Vietnam). 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.