twitter  
Profil  

Sabtu, 22 Februari 2020 | 07:17 wib
Surabaya Tuan Rumah Kongres Nasional V Koalisi Perempuan Indonesia, Kepemimpinan Perempuan dan SDG’s
 

Kali ini Surabaya menjadi tuan rumah Kongres Nasional V Koalisi Perempuan Indonesia, Kepemimpinan Perempuan dan SDG’s (Suistanable Development Goals) yang berlangsung mulai 19 hingga 24 Februari 2020. 

Festival ini dibuka pada 20 Februari 2020 oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan turut dihadiri Kementerian  Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakilkan oleh Dr. Pribudiarta Nur Sitepu, MM, Kepala Bappeda Jawa Timur Dr. Ir. Budi Setiawan, M.MT., Anggota Komisi IX DPR RI Ninik Wafiroh, Maria Ulfa Ansor dari Komnas Perempuan dan 1000 peserta dari seluruh Indonesia.

Dengan adanya kongres ini Khofifah berharap ketimpangan sosial tentang peningkatan pemberdayaan perempuan antara kota dan desa dapat teratasi. “Inilah yang seringkali kita temukan, ketimpangan antara kota dan desa. Di desa akses mereka relatif terbatas. Oleh karena itu, bisa dijadikan bagian dari yang akan dibahas dari kongres ini, maka menurut saya adalah bagaimana kita bisa menyisir perempuan - perempuan di desa untuk membuka akses dalam meningkatkan keterampilan, kesehatan dan akses ekonominya, " kata Khofifah.

Hal tersebut selaras dengan apa yang disampaikan oleh Sekjen KPI (Koalisi Perempuan Indonesia) . “Festival Kepemimpinan Perempuan dan SDG ini digelar agar masyarakat terutama perempuan memahami adanya dokumen SDG. Kaum perempuan juga diharapkan memahami kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan SDG sekaligus merumuskan sasaran-sasaran SDG ke dalam bahasa yang mudah dipahami dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, serta meneguhkan komitmen perempuan dalam pencapaian SDG, sejak dari individu, keluarga hingga komunitas,” kata Dian Kartikasari.

Acara yang diselenggarakan di Asrama Haji Sukolilo ini disambut hangat oleh seluruh anggota Koalisi Perempuan Indonesia dan beberapa organisasi –organisasi yang tergabung didalamnya.

(Wiwik – Intern) 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.