twitter  
Profil  

Senin, 23 Agustus 2021 | 12:11 wib
Eksplorasi Simple Tapi Bikin Happy untuk Make Up Area Mata
 

Menurut penata rias Ayu Tiara, “Zaman sekarang tuh happiness comes from little thing.” Dan yang ini kaitannya sama make up atau dandanan kita. Ayu berbagi dua tip riasan area mata yang enggak ribet, dan menghasilkan riasan yang segar. Wajah cantik, mood pun membaik tanpa harus bete karena dandanan yang dituntut orang lain. 

Tips pertama : Fokus Pada Warna Segar Di Area Mata

Ekspresikan hati senang di area kelopak mata dengan warna lembut yang memberi efek wajah cerah. Gradasi warna eyeshadow pink, coral, oranye, atau merah bata adalah pilihannya. 

Caranya : bubuhkan warna senada pada bagian bawah mata, lalu sempurnakan dengan warna yang sedikit lebih gelap pada bagian sudut luar atas dan bawah mata untuk efek mata yang lebih ‘terbuka’. Bila ingin bisa bubuhkan sedikit glitter pada kelopak untuk membuat lebih hidup.

Untuk garis mata, pilih eyeliner berwarna untuk memberi kontras dan mempertegas garis mata. Coba biru, biru pirus, hijau, atau ungu dan aplikasikan dengan teknik cat eye yang menukik pada bagian ujung luar.

Gunakan mascara untuk membuat bulu mata tampak lebat. Aplikasikan mascara dengan sedikit menyikat bulu mata ke arah depan, lalu tarik juga kearah luar. Ingin mata tampak lebih besar? Gunakan highlighter pada sudut dalam mata. 

Untuk alis, bila sudah lebat maka cukup dirapikan dengan penggunaan browcara, sisir keatas dan menyamping kearah ujung luar. Bubuhkan sedikit warna pada ujung alis dengan eyeshadow warna cokelat gelap untuk mempertegas garis alis.

Tips kedua : Sudut Mata Berwarna Biru

Dari riasan mata yang segar dan berwana pada make up pertama, Ayu menyarankan untuk Anda membubuhkan warna kontras pada sudut dalam mata untuk memberi kesan berbeda. Bila pada riasan pertama warna biru muncul pada eyeliner, Anda bisa coba aplikasikan eyeliner biru ini pada area sudut dalam mata. Sebagai ganti eyeliner biru, gunakan eyeliner hitam untuk membuat winged eyeliner atau cat eye.
 
 
 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.