twitter  
Profil  

Jumat, 05 November 2021 | 12:49 wib
Kosmetik Hibrid Salah Satu Prediksi Tren Kecantikan 2022
 

Hidup berdampingan dengan pandemi tentu berpengaruh pada segala aspek kehidupan, termasuk juga tren kecantikan bahkan tren untuk tahun depan, dimana beberapa diantaranya sudah dimulai dari sekarang. Apa saja? 

1. Kosmetik hibrid
Dengan besarnya dampak ekonomi selama pandemi, beauty enthusiast sedikit banyak membatasi budget belanja mereka yang tentu berpengaruh pada budget belanja skincare dan makeup. Impact ini pun direspon oleh para produsen produk kecantikan. Banyak brand merilis kosmetik hybrid atau rangkaian makeup yang juga mengandung skincare. 

2. Produk vegan dan tanpa aroma
Kemunculan kosmetik halal yang menggunakan bahan-bahan nabati perlahan menggantikan penggunaan minyak dan kolagen hewani yang sebelumnya lebih umum digunakan. Kini gerakan vegan beauty product sudah diterima di dunia internasional dan semakin berkembang. Tidak hanya soal kehalalan, kini vegan beauty diterima karena alasan lebih minim resiko alergi dan anti-cruelty yang banyak digaungkan sebagai bagian dari gerakan konsumen.

3. Kembali glossy
Meskipun lipstik menjadi produk paling dikangeni selama pandemi karena keharusan memakai masker, ternyata penjualan produk kecantikan bibir masih yang paling mendominasi. And… glossy lipstick is back! Tampilan bibir berkilau dengan dasar pigmen lip tint pekat dan bubuhan gloss melengkapi kesan basah menjadi trend terkini.
 
4. Tampilan kulit sehat lembap
Banyak sebutannya, dari glazeskin ala Archangela Chelsea, glass skin ala korea, hingga dolphin skin ala penata rias selebritis Hollywood Mary Phillips, semua sebenarnya memiliki formula tampilan akhir yang sama: kulit tampak halus, lembut, sehat, lembap, dan berkilau. Tren kulit berkilau ini tetap bertahan di tahun 2022. Karena itulah, tunggu kemunculan berbagai BB cream ataupun foundation hybrid medium coverage yang memberi kesan kulit sehat natural dan tentunya highlighter ataupun produk-produk dengan bubuhan shimmer yang penuh kilau di tahun 2022.

5. Merangkai keunikan
Gerakan self-love semakin sering digaungkan di seluruh dunia, standar kecantikan tidak lagi diserahkan pada subyek yang melihat, namun kembali ke obyek itu sendiri. Kini pemilihan model kampanye kecantikan di seluruh dunia tidak lagi sekadar model tinggi, kurus, langsing. Dunia kecantikan sudah jauh lebih terbuka dan inklusif untuk beragam warna kulit, bentuk tubuh, difabel, gender dan sebagainya. Disamping itu, rambut keriting akan banyak ditampilkan di tahun 2022 sebagai perlambang kebebasan dan ekspresi diri yang fearless. Jadi bagi Anda yang berambut ikal dan keriting, simpan dulu catokan dan biarkan rambut keriting Anda tampil natural. 


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.