twitter  
Profil  

Jumat, 17 Desember 2021 | 08:43 wib
Pakai Skin Care? Pastikan Tidak Sembarangan
 

Anda pakai skin care? Pasangan anda juga? Teman anda juga? Penggunaan skin care hari-hari ini sangat wajar digunakan pria & wanita, hanya saja tetap perlu ada pertimbangan. Pemilihan produk skin care dan treatment tidak boleh sembarangan karena setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda, oleh karena itu penting sekali untuk konsultasi ke dokter agar mendapatan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulitnya. Memasuki usia yang tidak muda lagi, kita harus pandai merawat diri agar kulit tetap sehat, baik terkait dengan aging yang ternyata dapat mempengaruhi kulit wajah hingga rambut. Point inilah yang juga disampaikan oleh dr. Ellen Sidowati, Sp.KK dalam acara A Day with Erha yang kami hadiri pada Selasa 14 Desember 2021. 

Namun selain tentang point di atas, dr Ellen juga sekaligus menyampaikan point menarik lainnya dimana point ini sering muncul diantara pengguna skin care atau bahkan yang baru akan memulai menggunakannya, yaitu mitos ketergantungan. Menurut dr Ellen, krim atau obat yang ada akan memberikan hasil yang diinginkan selama krim atau obat tersebut masih dipakai. Bila dihentikan penggunaannya, maka kulit akan kembali ke “pola asli” kulit tersebut. Misalnya bila Anda mempunyai kulit berminyak  dan cenderung berjerawat, maka akan kembali ke pola tersebut. Dengan demikian, krim atau obat yang digunakan tidak menyebabkan “ketergantungan”. Disampaikan juga, bahwa memang layaknya proses pemeliharaan, kita harus tetap teratur menggunakan rangkaian skin care bila kita tetap ingin mempertahankan kondisi kulit yang sudah baik.

Dalam acara  ini juga, dr Ellen juga menyampaikan tentang beragam jenis perawatan kulit yang ada seperti Laser Photorejuvenation, STT HIFU, STT PhotoUltheraphy, Picolaser, Hydrafacial, dan salmon DNA skin restoration.  

(Dokumentasi & naskah : Tim Erha x Increa) 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.