twitter  
Profil  

Rabu, 05 Mei 2021 | 13:04 wib
Tampil Chic Untuk Lebaran Hasil Padu Padan Isi Lemari
 

Lebaran tahun lalu menjadi lebaran terburuk buat kita semua, sudah tidak bisa mudik malah tidak ada baju baru juga, tidak bisa merayakan lebaran seperti dulu. Tahun ini para fashionista tidak ingin mengulang perayaan lebaran seperti tahun kemarin, tetapi pemerintah sudah membuat peraturan untuk tidak mudik lagi tahun ini, jadi ragu mau beli baju lebaran nih!

Kali ini Embran Nawawi menawarkan gaya Lebaran Urban Etnik, agar tampil chic walau tidak mudik. Beberapa fashion muslim atau modes yang lagi trend adalah gaya etnik, yaitu memadukan kain etnik dalam gaya fashion modern. Selain itu cara berbusananya pun lebih berani dengan gaya tumpuk dan tabrak bentuk busana. Beberapa tahun lalu gaya Abaya dan Kaftan menjadi symbol busana muslim modern, walaupun belum hilang dari peredaran tetapi dua busana ini bukan trend yang menjadi topik. 

Dimasa pandemic banyak busana tertutup sebagai symbol dari protocol kesehatan menjadi trend, ada juga busana gombor-gombor sebagai symbol kenyamanan. Untuk trend warna kalem seperti warna alam, warna tanah, dan warna pastel menjadi pilihan di trend busana muslim 2021, untuk warna yang berani juga sebagian menjadi pilihan trend seperti kuning, biru dan hijau terang. 

Embran Nawawi menawarkan item fashion seperti lose shirt (kemeja gombor) yang lagi menjadi idola para hijaber yang baru hijrah. Jaket batik yang lagi menjadi trend street wear juga tampil dengan bentuk dan warna baru. Ada hal baru yang Embran Nawawi tawarkan, yaitu fashion ponco / toga sebagai alternative kaftan yang masih disukai. Celana kulot dan rok midi menjadi pilihan untuk padu-padan urban etnik kali ini. Tetapi yang paling menariknya Embran yakin beberapa items fashion tersebut sudah ada di dalam lemari fashionista saat ini, karena ini bukan bentuk fashion baru melainkan fashion yang selalu ada di tiap trend nya. 

Berikut ini Embran Nawawi menawarkan gaya padu-padan fashion lebaran tetapi dari apa yang ada dalam lemari fashionista saat ini. Karena dengan mencoba padu-padan maka fashionista bisa bergaya lebaran baru dengan busana lama.

PADU-PADAN 1

 

Pada padu-padan yang pertama dikenakan oleh Titania adalah paduan dari Kulot kotak-kotak yang bagian bawahnya di beri karet hingga seperti hareem pant dengan kemeja lengan bunting atau sleeveless shirt, baru kemudian ditumpuk dengan jaket batik patchwork berkerah tinggi. Untuk melengkapi tampilan Titania yang chic ini, maka dapat dilengkapi dengan Batik Gedog Tuban yang berwana senada dengan jaket untuk hijab sederhananya. Dengan gaya ini fashionista bisa tampil luwes di hari raya.

PADU-PADAN 2

 

Gaya yang sedikit feminine dari Aulia bisa dipadu-padankan dengan beberapa item fashion seperti menumpuk celana serut dengan midi skirt berdetail tule yang disenadakan dengan lose shirt berlengan Panjang dan vest hoodie dari batik patchwork. Gaya feminine chic Aulia ini tidak perlu hijab yang macem-macemkarenasudahdilengkapi dengan hoodie yang berkesan sporty. 

PADU-PADAN 3

 

Di padu-padan ketiga ini Aulia tampil lebih sedikit extravaganza dengan tumpukan busana yang unik seperti sleeveless lose shirt yang kemudian dipadu dengan tenun gedok sebagai aplikasi lengannya, kemudian ditutup dengan ponco yang diikat dengan denim obi dan untuk bagian bawahnya Aulia menggunakan celana serut saja agar lebih ringan. Kali ini Aulia menggunakan hijab paduan dari tenun dan batik agar tampil elegan di acara halal bihalal. 

PADU-PADAN 4

 

Titania yang sedikit tomboy kali ini cheerful dengan gaya urban etnik yang seperti ini. Padu-padan kimono Jepang bermotif batik dengan vest batik patchwork diatas kemeja gombor dan celana kotak kotaknya, maka jadilah gaya urban etnik yang super chic buat Titania. Tanpa melupakan gaya hijab dari paduan tenun dan batik turbannya. 

Jadi buat para fashionista yang tidak mau ketinggalan gaya urban etnik karya sendiri, maka coba bongkar isi lemari untuk mendapatkan beberapa item fashion yang dapat dipadupadankan, mumpung masih Ramadhan. Selamat bergaya urban etnik yang chic!

Model – Titania &Aulia
Make Up – Hana Ogawa
Photo – Zaldy Ogawa
Wardrobe & Mix & Match – Embran Nawawi
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.