twitter  
Profil  

Senin, 03 Mei 2021 | 15:10 wib
Selalu Ada Tempat Curhat Untuk Perempuan, Rahasia Gadis Salah Satunya
 

Berawal dari hanya akun Instagram yang dibuatnya bersama sang pacar untuk berbagi tips tentang perawatan kulit, kini akun Rahasia Gadis milik Valencia Nathania bersama dua kawannya Andhikaputri Himawan dan Adellene Odelia Tanuri mantap sebagai komunitas perempuan muda yang memiliki empati, mempraktikkan self-love, serta mengapresiasi keberagaman yang ada di Indonesia. 

Komunitas ini terus berkembang sampai sekarang, bekerja sama dengan psikolog, memiliki kurang lebih 3,2 juta pengikut dengan setiap hari lebih dari 500 perempuan menceritakan rahasia yang terpendam mereka melalui kanal confession room melalui website dan pesan langsung (direct message-DM). 

Confession Room sendiri adalah tempat curhat para perempuan untuk mencurahkan rahasia para follower dalam platform online. Sejauh ini, sekitar lebih dari 40 ribu perempuan telah membuat pengakuannya.

Pada masa pandemi covid-19, semakin banyak anak-anak perempuan yang curhat di Confession Room atau Ruang Pengakuan di situs mereka. Dari data yang dihimpun Rahasia Gadis, sekitar 30-40% perempuan mengalami depresi dan sekitar 11-12% mempunyai keinginan untuk bunuh diri. Beberapa permasalahan yang muncul adalah dari keluarga, keinginan untuk bunuh diri, bahkan hingga mengalami kekerasan seksual. 

“Ini menjadi tempat komunitas gadis kita saling mendukung satu sama lain dan memberikan inspirasi dari cerita mereka. Lalu ada motivasi, yang berisi konten inspiratif dan edukatif tentang topik atau pertanyaan yang sering muncul dalam confession room,” kata Adelle. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.