twitter  
Profil  

Kamis, 04 Februari 2021 | 11:17 wib
Memahami Kesehatan Reproduksi Diri Sendiri dan Pasangan Adalah Bentuk Kasih Sayang Juga
 

Tiara Kirana, dokter spesialis andrologi atau ilmu kedokteran yang mempelajari kesehatan reproduksi laki-laki mengatakan bahwa mencari tahu dan membicarakan masalah kesehatan reproduksi (kespro) lawan jenis itu penting, salah satunya dalam konteks hubungan seksual. Dan sepanjang pengalamannya sebagai dokter spesialis androlog, Tiara mengatakan banyak pasien laki-laki yang tidak paham soal tubuhnya sendiri baik dari segi seksualitas dan fertilitas.

Tiara juga mengatakan bahwa memahami kesehatan reproduksi diri sendiri dan pasangan adalah bentuk kepedulian kita terhadap orang-orang yang kita sayangi, karena kalau hanya menyerahkan ke salah satu gender itu ignorant namanya. 

Adapun beberapa kasus yang pernah ditangani Tiara seperti ketiadaan pengetahuan soal siklus ovulasi perempuan atau bedanya sperma dan cairan ejakulasi sehingga bisa mengarah pada risiko seperti kehamilan yang tidak diinginkan, bagaimana infeksi menular seksual, menyalahkan istri untuk masalah kesuburan atau kesehatan lainnya seperti nyeri haid luar biasa serta pemahaman ereksi. 

Dalam masyarakat kita, mencari tahu atau berbicara soal pendidikan seksualitas dan kespro saja sudah sering dianggap tabu, apalagi seputar kespro lawan jenis. Padahal jauh lebih dalam teman She, memahami kesehatan reproduksi lawan jenis itu penting karena itu berdampak besar juga pada diri kita. Carilah informasi yang benar, namun kalau ragu, silakan ke dokter atau ikuti diskusi kedokteran yang berhubungan dengan reproduksi.
 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.