twitter  
Profil  

Selasa, 02 Maret 2021 | 11:12 wib
Highlight Golden Globe Awards 78
 

Pada artikel 8 Februari 2021, kami sempat menceritakan kalau ada 3 sutradara perempuan yang berhasil masuk nominasi sutradara terbaik pada ajang Golden Globe Awards 78. Dan yang dinanti pun tiba, Golden Globe Awards 78 sukses digelar pada hari Minggu, 28 Februari 2021 waktu setempat. Betul saja, salah satu dari 3 nama perempuan tersebut keluar menjadi juara dalam kategori sutradara terbaik atau best director yaitu Chloe Zao untuk filmnya Nomadland. 

Film itu sekaligus keluar sebagai pemenang kategori film terbaik mengungguli empat film pesaingnya yaitu The Father, Mank, Promising Young Woman, dan The Trial of the Chicago 7. Dari Variety, kemenangan Nomadland membuat sejarah untuk pertama kalinya film yang disutradarai oleh seorang perempuan memenangkan kategori tersebut. 

Selain Chloe dan Nomadland yang berhasil mencuri perhatian, kategori lain juga mendapat atensi seperti serial The Crown meraih penghargaan sebagai drama televisi terbaik dan mendiang Chadwick Boseman menjadi pemenang dalam Best Actor in a Motion Picture berkat penampilannya dalam film Black Bottom Ma Rainey. 

Dengan dipandu oleh Tina Fey dan Amy Poehler, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seluruh presenter dan tamu undangan “hadir” pada penghargaan ini secara daring melalui lokasi yang berbeda-beda. 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.