twitter  
Profil  

Senin, 17 Mei 2021 | 12:11 wib
Plesir Dalam Kota bersama Museum Olahraga
 

Mengisi libur Lebaran, kami main ke salah satu museum yang baru diresmikan yaitu Museum Olahraga Surabaya.

 

Museum ini terdiri dari dua lantai, memiliki 235 jenis koleksi dan terbagi menjadi tiga jenis. Pertama, koleksi historika yakni koleksi yang diperoleh dari hasil temuan, hasil escavasi atau bukti materil bersejarah berjumlah sekitar 169 buah. Kedua, koleksi heraldika yaitu tanda penghargaan atau jasa, kepangkatan, lambang atau logo sebanyak 65 buah dan ketiga koleksi teknologika terkait benda dengan unsur teknologi berjumlah satu buah. 

 

Kita akan mendapati jersey serta beberapa seragam laga para atlet dari berbagai bidang olahraga asli Jawa Timur, medali-medali yang mereka sudah dapatkan lengkap dengan sejarah singkatnya, sepatu, bola voli, raket badminton hingga beberapa koleksi foto langka yang menyertai kisah heroik para atlet kebanggaan Jawa Timur dari masa ke masa. 

 

 

Cukup daftar via online untuk memilih jam kunjung di tiketwisata.surabaya.go.id dengan biaya nol rupiah lalu tunjukkan screenshoot pendaftaran kepada petugas di pintu masuk museum, scan barcode dan tara! Kita bisa menikmati Museum Olahraga Surabaya yang resmi sudah diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, 8 Mei 2021. 

Pada saat pembukaan museum, Mensos Risma mengatakan bahwa MOS ini merupakan impiannya sejak menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, di mana dia menginginkan Kota Surabaya mempunyai banyak museum yang bisa digunakan sebagai tempat belajar atau menambah wawasan para pelajar dan juga masyarakat luas.

Museum Olahraga Surabaya
Jalan Padmosusatro No 12 / Area GOR Pancasila Surabaya
Jam kunjung : Setiap hari, 09.00-15.00

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.