twitter  
Profil  

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:56 wib
Hentikan Perundungan Pada Anak
 

Untuk membangkitkan kembali upaya menghentikan perundungan pada anak, Dian Sastrowardoyo dan Choi Siwon Super Junior bersama dengan UNICEF Indonesia mengajak kita menggunakan pengaruh dan suara kita untuk melawan perundungan dalam bentuk maupun platform apapun dan menyebarkan kebaikan.

 

Dengan tiga langkah sederhana ini, kita dapat ambil bagian untuk menghentikan perundungan :

 

1.Simpan nomor WA U-Report 0811 900 4567 
2.Kirim pesan dengan mengetik “kebaikan” (atau  ketik bit.ly/ureportkebaikan)
3.Pilih menu yang diinginkan:
Perundungan
Empati
Rasa syukur
Ikuti Kindness Challenge

Menurut data yang dihimpun oleh Programme for International Students Assessment (PISA) serta dikutip dari databoks, ada sebanyak 41,1% murid di Indonesia yang mengaku mengalami perundungan (bullying) di tahun 2018 dan membuat Indonesia berada di posisi kelima tertinggi dari 78 negara. 

Tidak hanya dapat menghancurkan kepercayaan diri dan pendidikan, perundungan juga dapat memengaruhi kesehatan mental anak dan dampaknya dapat membekas seumur hidup. 

Segera ambil bagian dengan mengambil aksi nyata jika kita ataupun orang disekitar yang kita kenal sedang mengalami perundungan.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.