twitter  
Profil  

Jumat, 16 Juli 2021 | 11:27 wib
Yang Baru Dari Festival Film Indonesia 2021
 

Yang kangen sama Reza Rahadian coba absen? Bukan tentang film barunya dia kali ini, melainkan sisi lain darinya dimana dia ditunjuk oleh Badan Perfilman Indonesia menjadi ketua komite Festival Film Indonesia periode 2021-2023 menggantikan Lukman Sardi. 

Sebagai ketua, Reza memiliki kewenangan untuk membentuk komite kerja baru yang juga telah terbentuk. Adapun mereka yaitu Inet Leimena (Komite Acara), Garin Nugroho (Komite Penjurian), Linda Gozali (Komite Sekretariat), Nazira C. Noer (Komite Komunikasi Acara), Emira P. Pattiradjawane (Komite Komunikasi Penjurian) dan Gita Fara (Komite Keuangan), dimana dalam komposisi itu anggota komite banyak representasi perempuan. Atas dasar apa? Reza mengatakan, penunjukan para anggota komite adalah berdasarkan profesionalisme. 

Selanjutnya, Garin Nugroho selaku Komite Penjurian yang menggantikan Nia Dinata mengatakan pada penyelenggaraan FFI tahun ini yang bertajuk  ‘Sejarah Film dan Media Baru,’ juga akan mengacu ke tema tersebut. Dalam FFI ke-41 ini (November 2021) film-film yang tayang di platform streaming juga eligible untuk mengikuti seleksi, meneruskan dari format tahun lalu. 

Selain itu, tahun ini FFI juga mengumumkan akan ada kategori baru, yakni film, aktor dan aktris favorit yang ditentukan berdasarkan pilihan penonton. Hadirnya kategori baru ini ditujukan sebagai upaya melibatkan semua kalangan yang bukan saja terbatas pada eksklusivitas para pekerja film, tetapi juga penonton dan masyarakat yang menjadi bagian dari ekosistem perfilman. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.