twitter  
Profil  

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 05:27 wib
Indonesia Menari Virtual 2021
 

Digelar secara virtual, Indonesia Menari hadir kembali dengan tema 'Indonesia Menari Virtual 2021', yang dirangkum menjadi tiga babak yakni babak penyisihan, semi final, dan final, yang dimulai sejak 1 September hingga 10 Oktober mendatang, dengan target peserta 10.000 pendaftar.
 
Selama jalannya babak penyisihan, mereka yang tertarik untuk berpartisipasi dapat melihat koreografi yang diunggah melalui kanal Youtube Indonesia Kaya mulai 12 Agustus 2021. Koreografi tersebut kemudian dapat diikuti dan diunggah peserta melalui laman media sosial masing-masing. Babak penyisihan 'Indonesia Menari Virtual 2021' sendiri nantinya akan dibagi menjadi tiga kategori yakni Kategori A mulai dari usia 19 tahun ke atas, Kategori B dari usia 13 tahun - 18 tahun, dan Kategori C dari usia 6 tahun - 12 tahun. Sebanyak 100 peserta yang lolos dari masing-masing kategori kemudian dapat mengikuti babak semifinal pada 25 -29 September 2021. Sebanyak 100 peserta, kemudian akan dipilih lagi 20 peserta terbaik dari setiap kategori untuk mengikuti babak final pada Minggu, 10 Oktober 2021 yang disiarkan secara virtual di YouTube Indonesia Kaya pukul 13.00 WIB.

'Indonesia Menari Virtual 2021' turut melibatkan tiga seniman tari kenamaan tanah air yakni Didi Nini Thowok, Eko Supriyanto, dan Ufa Sofura. Tidak hanya berkolaborasi untuk menggarap koreografi perpaduan berbagai jenis tarian mulai dari tradisional, kontemporer, dan modern dengan durasi 1 menit tetapi mereka juga berlaku sebagai juri.  

Program Director Indonesia Kaya, Renitasari Adrian, dalam konferensi pers virtual, Kamis, (12/8) mengatakan program ini kembali digelar untuk menghilangkan kerinduan penikmat maupun pelaku seni tari yang tersebar di berbagai kota Indonesia. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.