twitter  
Profil  

Jumat, 27 Agustus 2021 | 08:28 wib
Pesan dari WhatsApp : Segera Cek Sistem Operasi Smartphone Anda
 

Coba cek sistem operasi HP yang anda pakai, karena WhatsApp mengumumkan kalau mereka tidak lagi memberikan dukungan pembaruan keamanan pada sejumlah hp Android dan iPhone pada 1 November 2021. 

Berikut caranya : 

1. Cek di menu Setting.
2. Pilih opsi About System atau About Device.
3. Akan muncul versi Android dan iPhone di smartphone Anda. Apabila perangkat Anda menggunakan versi Android lebih dari Android 4.0.4 artinya ponsel masih bisa digunakan mengakses WhatsApp. Namun apabila ponsel sudah lawas, maka artinya Anda perlu berganti HP agar bisa memakai layanan WhatsApp.

Meskipun aplikasi perpesanan itu tidak lagi memberi dukungan untuk beberapa perangkat, bukan berarti WhatsApp berhenti dan tidak bisa dipakai. Sebenarnya, masalah terbesar adalah karena aplikasi WhatsApp di perangkat-perangkat ini tidak lagi mendapat dukungan keamanan. Sehingga, pengguna berada dalam bahaya dan lebih rentan terhadap serangan peretas yang bisa mencuri data pribadi.

Melalui situs resmi, WhatsApp mengatakan hanya akan kompatibel pada perangkat seluler minimal menjalankan Android 4.0.4 atau pada iPhone dengan iOS 9. Dengan demikian, ponsel pintar di bawah generasi itu tidak dapat mendapatkan pembaruan.


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.