twitter  
Profil  

Sabtu, 25 September 2021 | 08:08 wib
Picu Naiknya Kembali Angka Kasus Covid19, Kenali Apa Itu Revenge Tourism
 

Revenge tourism adalah liburan balas dendam karena selama ini merasa tersekap di rumah (kini kaitannya dengan pandemi), sedangkan efek dari itu berpotensi membuat angka kasus Covid-19 kembali meningkat. Contoh : beberapa titik wisata di Indonesia yang langsung dipadati pengunjung ketika status Covid-19 melandai. 
  
Tapi, kenapa sampai kemudian terjadi fenomena tersebut? The Center for Disease Conrol and Prevention (CDC) mengungkap, vaksinasi yang dilakukan secara global membantu meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk jalan-jalan. Apalagi, tren kasus Covid-19 di dunia telah menurun. Berbekal vaksinasi lengkap, mereka jadi percaya diri untuk mulai traveling jarak jauh. 
 
Sejak sebulan lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengungkapkan, banyaknya orang yang merasa jenuh, para pelaku pariwisata harus siap menghadapi ‘serangan wisata’. Sama dengan Sandiaga, Ketua DPR Puan Maharani meminta para pelaku wisata agar waspada terhadap revenge tourism tersebut karena dia khawatir, fenomena tersebut bisa menyebabkan angka penularan Covid-19 kembali meningkat.

Anda sendiri bagaimana? Sudah berani jalan-jalan dalam jarak jauh?

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.