twitter  
Profil  

Senin, 27 September 2021 | 09:37 wib
Menghasilkan Pundi-pundi Uang Dari Twitter
 

Sosial media Twitter di Indonesia sempat mengalami masa jayanya hingga melahirkan kreator-kreator yang dijuluki 'Selebtwit' oleh warganet. Tumbuhnya pengguna sosial media ini juga melahirkan kreator-kreator baru.  Produksi konten yang semakin masif dari para kreator ini memicu Twitter untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah melakukan usaha lebih untuk menumbuhkan pengikut.

Adapun caranya yaitu dengan pengembangan fitur baru yang bisa digunakan pengguan untuk hasilkan uang di platform media sosial ini. 

Tip
Dalam pengenalan fitur baru kali ini, monetisasi menjadi fokus dari Twitter. Perusahaan sosial media berlogo burung biru ini juga memperkenalkan fitur 'Tips'. Fitur Tips memungkinkan pengguna untuk mengirimkan uang kepada kreator yang mereka inginkan melalui kanal pengiriman uang seperti Patreon, Gofundme, dan Cashapp. Selain itu, Bitcoin bisa jadi pilihan lain untuk mengirimkan uang kepada para kreator ini. Namun untuk saat ini, fitur Tips baru bisa dinikmati oleh pengguna iOS.

Dashboard
Fitur monetisasi yang beragam dari Twitter akan membuat kreator perlu memantau pemasukan mereka. Oleh karena itu Twitter memberikan fitur Dashboard untuk memberikan keleluasan bagi kreator untuk memantau pemasukan mereka dari satu tempat.

Spaces Hosts
Fitur baru Twitter, Spaces yang dirilis awal tahun ini menjadi sebuah media baru berkomunikasi di Twitter. Spaces menjadi wadah kreator dan para pengguna lain untuk membuat konten yang menarik, bahkan beberapa menjadi acara rutin. Oleh karena itu pihak Twitter merasa perlu memberikan kompensasi terhadap para pembuat konten ini.

Twitter akan merilis program bernama 'Spaces hosts' dalam beberapa minggu. Program ini dirancang untuk mendapatkan dukungan finansial, teknis, dan pemasaran untuk para kreator yang tertarik untuk membuat program rutin di Spaces. Program ini menyusul fitur Spaces ticket yang memungkinkan tuan rumah atau host dari sebuah program Spaces untuk memberlakukan tiket pada programnya.

Twitter saat ini memiliki pengguna lebih dari 206 juta orang. Angka tersebut menjadikan Twitter sebagai salah satu sosial media dengan komunitas yang besar.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.