twitter  
Profil  

Rabu, 06 Oktober 2021 | 11:20 wib
Tidak Akan Ada Lagi Unggahan Negatif Tentang Vaksin di YouTube
 

YouTube membuat kebijakan untuk menghapus konten menyesatkan dan tidak akurat tentang semua vaksin, bukan hanya vaksin Covid-19 saja. Dalam sebuah unggahan di blognya, YouTube menjelaskan bahwa pedoman komunitas tentang larangan berbagi informasi medis yang salah, telah diperluas mencakup vaksin "yang saat ini diberikan" dan  telah terbukti aman oleh Organisasi Kesehatan Dunia WHO dan kesehatan lainnya.

YouTube sebelumnya telah melarang konten yang berisi klaim palsu tentang vaksin Covid-19 di bawah kebijakan misinformasi Covid-19. Perubahan itu memperluas kebijakan itu ke jumlah vaksin yang jauh lebih luas. YouTube mengatakan telah menghapus video yang mengklaim vaksin tidak aman atau efektif atau menyebabkan masalah kesehatan lain seperti kanker dan infertilitas.

Dalam pengumumannya, YouTube menunjuk secara khusus ke video yang secara tidak akurat menggambarkan bahan apa yang digunakan dalam vaksin serta tuduhan bahwa vaksin mengandung chip yang dapat digunakan untuk "melacak" mereka yang menerimanya. Namun pengguna masih diizinkan  berbagi konten terkait dengan pengalaman pribadi mereka dengan vaksin, tetapi hanya jika video tersebut mematuhi pedoman komunitas situs dan saluran yang dipermasalahkan tidak secara rutin mendorong "keragu-raguan vaksin".
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.