twitter  
Profil  

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:36 wib
Hei Pria, Pakailah Parfum dengan Aroma-aroma Ini Yang Ternyata Disukai Wanita
 

Sebuah studi pada 2017 yang diterbitkan jurnal Frontiers in Psychology mencatat bahwa penglihatan, penciuman dan pendengaran merupakan indra-indra penting untuk menentukan ketertarikan terhadap seseorang, terutama berlaku bagi wanita dimana aroma bisa sangat penting. Wanita memang tertarik dengan berbagai macam aroma, tapi ada beberapa aroma parfum pria yang lebih disukai kaum wanita. 

1. Musk (Kesturi)
Sudah menjadi rahasia umum musk adalah aroma yang bisa membuat seorang pria tampak lebih menarik, baik dalam bentuk parfum atau sabun tubuh. Wanginya berasal dari kelenjar hewan dan merupakan aroma utama yang mengingatkan orang akan kebersamaan fisik atau seksualitas.

2. Vanila
Aroma ini menghadirkan karakter menggoda, menyenangkan, manis dan sensual. Vanila adalah aroma yang biasanya dirasakan manusia sebagai aroma yang terbukti menurunkan tingkat stres dan kecemasan. 

3. Lavender
Menurut penelitian yang diterbitkan di Frontiers in Behavioral Neuroscience, aroma lavender memiliki efek menghilangkan kecemasan dan stres. 

4. Buah-buahan
Pria yang banyak makan buah dan sayur disebut akan menghasilkan keringat yang harum bagi wanita. Sebuah studi pada 2016 yang dirilis Evolution and Human Behaviour menemukan bahwa orang yang mengonsumsi karotenoid (kandungan yang ada di buah-buahan atau sayuran berwarna kuning, oranye atau merah) dalam jumlah tinggi akan cenderung memiliki aroma tubuh yang lebih menarik bagi wanita.

5. Mint
Mint memiliki aroma yang segar dan terkesan bersih yang bisa sangat menarik bagi banyak orang. 

6. Kayu cendana
Berdasarkan sebuah studi 2006 yang diterbitkan Planta Medica, para peneliti menemukan bahwa menghirup aroma cendana dapat memperbaiki suasana hati dan meningkatkan gairah. Cendana menguarkan aroma yang terkesan mewah dan elegan.

7. Kue dan kopi
Para peneliti percaya bahwa aroma yang menyenangkan dapat meningkatkan suasana hati, mendorong perasaan romantis. Karena itu wangi kopi atau kue layak masuk ke daftar aroma parfum pria yang disukai wanita.

Aroma adalah salah satu variabel yang powerful untuk menarik perhatian lawan jenis. Bahkan pilihan aroma yang tepat bisa membuat seseorang yang paling biasa sekalipun, bisa terkesan menarik.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.