twitter  
Profil  

Jumat, 03 Desember 2021 | 12:01 wib
Makin Sukses Berkarier Berbekal Bahasa Asing Yang Moncer
 

Menurut perkiraan, pada 2025 nanti sebagian besar perusahaan raksasa dunia berencana membuka bisnis mereka di negara-negara berkembang termasuk Indonesia. Untuk itu, kalau anda memiliki rencana meniti karier dengan sukses bersama perusahaan raksasa tersebut, setidaknya anda harus menguasai bahasa asing. Pilih bahasa asing yang memiliki jumlah penutur terbanyak, sebab inilah yang paling sering digunakan di dalam dunia kerja. 

Anda bisa memilih : 

1. Bahasa Inggris
Bahasa ini bahkan menjadi bahasa di beberapa negara terbesar di dunia, jadi tidak mengherankan jika penutur aslinya bisa mencapai lebih dari 365 juta orang. Jika selama ini anda sudah cukup familiar dengan bahasa Inggris, maka menguasai bahasa yang satu ini tentu tidak akan terlalu sulit dan hanya perlu memperdalam kemampuan bahasa Inggris yang lebih spesifik lagi tentang dunia kerja. 

2. Bahasa Jerman
Bahasa Jerman tentu tidak begitu banyak digunakan, terutama di negara-negara Asia seperti Indonesia. Namun, Jerman menjadi salah satu negara maju yang memiliki perekonomian yang kuat, sehingga peluang mereka melakukan ekspansi ke negara-negara berkembang juga begitu besar.

3. Bahasa Rusia
Pada dasarnya, bahasa ini hanya memiliki jumlah penutur asli sebanyak 160 juta jiwa saja. Namun hal tersebut menjadi sesuatu yang menguntungkan, sebab belum banyak orang yang memiliki kemampuan dalam bahasa ini. Sementara di lain sisi, perusahaan-perusahaan Rusia juga terbilang maju dan kemungkinan akan melakukan ekspansi besar-besaran di masa yang akan datang.

4. Bahasa Spanyol
Di kawasan Amerika Serikat, Bahasa Spanyol menjadi bahasa kedua yang paling banyak digunakan. Jumlah penutur asli bahasa ini mencapai 406 juta orang dan terbilang menjadi salah satu yang paling banyak di antara bahasa lainnya. Selain itu, Bahasa Spanyol juga digunakan sebagai bahasa resmi di lebih dari 20 negara di dunia. 

5. Bahasa Mandarin
Tidak tanggung-tanggung, Bahasa Mandarin memiliki jumlah penutur asli sekitar 935 juta orang di seluruh dunia. Di dunia bisnis, bahasa ini bahkan mengalahkan bahasa populer lainnya, seperti bahasa Inggris. Bahasa Mandarin juga menjadi bahasa bisnis pertama yang paling banyak dipakai di seluruh dunia. 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.