twitter  
Profil  

Kamis, 01 April 2021 | 11:09 wib
Muslim Fashion Festival 2021 Siap Digelar di Surabaya
 

Perjalanan fashion muslim di Indonesia yang tanpa terasa sudah bejalan beberapa dekade menuju fashion muslim yang berakidah dan trendy. Dimulai dari sekedar selendang yang dikerungkan, kemudian hijab/ jilbab, hingga fashion syar’i yang memenuhi kebutuhan wanita muslim Indonesia saat ini. Bahkan mereka yang tidak berhijab pun memiliki beberapa busana muslim untuk momen-momen tertentu seperti hari raya Idul fitri dan acara acara khusus. Selain itu busana muslim juga sudah menjadi seragam untuk beberpa instansi bahkan kepolisian, ini menandakan bahwa busana muslim adalah busana wanita masa kini.

Busana muslim yang tidak hanya mengacu kepada busana sopan, tetapi kini busana muslim sudah mengacu kepada kebutuhan akidah hingga busana muslim yang trendy, yang menjadi kebutuhan penting wanita muslim Indonesia. Ini menandakan pertumbuhan industry fashion Indonesia bertambah besar dan merata hingga keindustri kecil menengah, karena busana muslim menjadi kebutuhan semua kalangan. Harapan terbesar dengan bertumbuhnya minat busana muslim maka makin bertumbuh industrinya. 

Hadirnya MUSLIM FASHION FESTIVAL Indonesia merupakan hal baik yang dapat merangsang pertumbuhan industry fashion secara global dari seluruh Kabupaten dan Kota. Jawa Timur sebagai provinsi yang memiliki kekuatan muslimat besar di Indonesia serta salah satu pendukung eksport garment dan textile dunia, maka diharapkan bisa menjadi blue print industry busana muslim di Indonesia, Asia bahkan dunia. Harapanya adalah dapat mengundang buyer dari provinsi lain bahkan dari negara lain. 

MUSLIM FASHION FESTIVAL yang dilaksanakan pada 1 hingga 11 April 2021 di Pakuwon Mall Surabaya ini menitik beratkan pada eksplorasi keunggulan bentuk, pengembangan, pengenalan filosofi motif – motif busana muslim diberbagai daerah di Jawa Timur, utamanya terhadap industry fashion di skala nasional. 

(Release by Muffest team)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.