twitter  
Profil  

Selasa, 28 September 2021 | 12:57 wib
Jazz Gunung Bromo 2021 Jadi Tolak Ukur Penyelenggaraan Konser Musik di Tengah Pandemi
 

Lewat gelaran Jazz Gunung Bromo 2021 yang telah berlangsung pada Sabtu, 25 September 2021 interaksi yang bersinergi kembali dirasakan dimana penonton, musisi, panitia menumpahkan kebahagiaan mereka.

Suka cita, tepuk tangan, canda tawa, berdansa dan bernyanyi bersama dengan tetap menjaga jarak menggema hingga haru bercampur aduk di dalam amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo malam itu. Interaksi manusia kembali terjadi di tengah pandemi. Mereka yang hadir di sana sesuai kapasitas yang ditentukan yaitu 300 orang secara tidak langsung menyatakan diri untuk siap berdampingan dengan pandemi demi menikmati suguhan konser musik.

 

Siraman cahaya panggung, tata suara yang mumpuni, dan keindahan alam Bromo dinikmati dengan seksama. Seluruh penampil : Surabaya Pahlawan Jazz, Dua Empat, The Jam’s, Janapati (Tohpati dan Dewa Budjana), Ring of Fire Project feat Fariz RM secara berurutan menyajikan performa terbaik mereka. Hawa dingin menjadi hangat sepanjang pertunjukkan.

 

 

Tentu ini menjadi kabar baik bagi industri pertunjukan seni dan budaya Indonesia. Jazz Gunung Bromo 2021 menjadi tolak ukur keberhasilan konser musik di tengah pandemi. Sehari setelah acara ini dihelat, pemerintah lewat Menkominfo Republik Indonesia, Jhonny G. Plate telah mengizinkan konser musik untuk diselenggarakan dengan skala besar dengan ketentuan- ketentuan yang berlaku.

Pemprov Jawa Timur dan Kabupaten Probolinggo yang mendukung penuh gelaran ini, terbukti tidak salah langkah. Mereka memberikan kepercayaan penuh kepada penyelenggara untuk dapat menghelat konser musik dengan prokes ketat.  Jazz Gunung Indonesia menjalankan amanat tersebut dengan komitmen dan integritas. Hasilnya dibuktikan dengan 100% hasil swab negatif dan 100% sudah divaksinasi untuk seluruh penonton, pengisi acara, dan panitia.

 

 

Musik menjadi bagian tak terpisahkan dari keberlangsungan tatanan interaksi sosial dan ekonomi masyarakat. Selama pandemi semua sektor yang terkait di dalamnya mendadak tiarap. Interaksi manusia di dalamnya tidak dapat berjalan seperti sediakala.

Siaran Tunda dan Gerakan Solidaritas 

Sebelum perhelaran Jazz Gunung Bromo 2021 diselenggarakan, sebuah gerakan solidaritas #BergerakBeradaptasi dilakukan Jazz Gunung Indonesia untuk memberikan semangat lewat karya poster 4 series bertajuk We Are Ready (untuk industri pertunjukkan seni dan budaya), Ready To Work (untuk para pekerja pertunjukkan seni dan budaya), Ready To Rock (untuk musisi, seniman, dan budayawan), Ready To Roll (untuk penonton dan penikmat pertunjukkan seni dan budaya).

Poster dan contoh caption dapat diunduh pada tautan ini bit.ly/PosterBergerakBeradaptasi selama periode tanggal 27 September 2021 – 31 Oktober 2021.

Bagi yang tidak dapat menyaksikan keseruan Jazz Gunung Bromo 2021 bisa menyaksikan siaran tundanya secara virtual di bulan Oktober 2021. Untuk informasi lebih lengkap, ikuti Instagram @jazzgunung untuk informasi lebih lanjut. Jazz Gunung Indonesia, Indahnya Jazz Merdunya Gunung.

Media partner : S Station 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.