twitter  
Profil  

Senin, 04 Oktober 2021 | 10:54 wib
Transformasi Batik Kontemporer Menjadi Fashion Glam
 

Banyak sekali harapan-harapan dalam industri batik sejak 12 tahun lalu saat dideklarasikannya batik sebagai warisan budaya non benda milik Indonesia, salah satunya adalah ingin membuat batik menjadi kebutuhan fashion sehari-hari yang mana ternyata susah-susah gampang untuk mewujudkanya. Sementara disisi lain sudah banyak duta-duta budaya dan pariwisata yang berusa mengenalkan batik ke khalayak luas bahkan hingga mancanegara. 

Hal tersebut menjadi fokus designer Embran Nawawi yang sudah sejak 6 tahun terakhir ini selalu mengenalkan batik dengan karya fashion streetwearnya dan dalam hari Batik 2021 kali ini Embran Nawawi berkolaborasi bersama dr Christopher dari Estine Clinic membuat sebuah konsep rancangan busana yang cantik sehingga tampil lebih glamour dengan batik. 

Kolaborasi yang sedikit unik dari dua pria yang selalu memperhatikan kebutuhan wanita dalam penampilan dengan dua karya busana glamour dari batik tulis kontemporer menjadi busana ala Miss Universe. Busana pertama dengan detail garis diagonal pada sisi pinggul dan one shoulder memberi kesan langsing ditambah belahan pada paha. Sedangkan pada busana kedua gaya halter yang minimalis tampil dengan cutting slim pada pinggang dan pinggul untuk wanita yang berbadan besar. 

 

 

Menurut dr. Christopher, wanita jaman sekarang untuk meningkatkan kepercayaan dirinya adalah dengan memiliki kulit sehat dan bersih bahkan hingga ke bagian-bagian tertentu seperti ketiak, paha bagian dalam, siku, dan lutut, bagian tersebut adalah bagian kulit yang paling riskan mengalami iritasi kulit sehinggah menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap dibandingkan bagian kulit lainnya. Menurut beliau bagian tersebut adalah bagian yang terekspose pada fashion seperti baju renang dan dress glamour. Sedangkan Embran Nawawi sebagai designer mencoba mengekplore wanita dengan bentuk busana yang juga memperhitungkan kecantikan dari seluruh sudut pandang, maka kloplah kolaborasi ini. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.