twitter  
Profil  

Rabu, 08 Desember 2021 | 11:49 wib
Temani Anak Bermain Nggak Perlu Muluk, 20 Menit Berkualitas Cukup
 

Bermain bersama anak mempunyai manfaat besar yang berdampak terhadap tumbuh kembangnya dan itulah kenapa orang tua perlu terlibat dalam kegiatan bermain anak. 

“Caranya bagaimana? Nggak usah ribet, 20 menit luangkan waktu dengan tidak ada agenda lain, lalu tanya anak mau main apa hari ini?” kata Psikolog Anastasia Satriyo M.Psi Psi. Satu lagi yang bisa orang tua terapkan ketika akan menemani anak bermain terlebih ketika orang tua ada jadwal setelahnya, yaitu orang tua dapat memberitahu anak terlebih dulu soal waktu yang akan dihabiskan bersama anak, karena anak bisa cenderung tantrum saat mengalami transisi.

Mendampingi anak berpengaruh terhadap kerja otaknya. Perkembangan otak mereka terjadi lebih sering. Hal itu bisa distimulasi dengan bermain sedikit-sedikit tetapi lebih sering daripada dibuat sekaligus. Memang, menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua yang sibuk bekerja. Namun, yang terpenting tetap ada kesempatan waktu berkualitas, misalnya tiga hari sekali.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.