twitter  
Profil  

Senin, 09 Agustus 2021 | 10:41 wib
Renovasi Rumah dengan Harga yang Ramah

Wajar-wajar saja teman She kalau kita ada keinginan merenovasi hunian kita, apalagi kalau dalam durasi yang lama sejak kita membangun hunian kita tidak pernah mengutak-utiknya. Hanya saja, karena saat ini kita ada dalam masa pandemi dimana otomatis kita harus sangat jeli dalam budgeting keuangan, kalau kita ingin renovasi rumah maka kita harus siasati sedemikian rupa, bukan berarti tidak bisa.  Mari kita coba trik renovasi rumah dengan biaya yang ramah. 

1).  Buat skala prioritas
Tidak semua hal harus direnovasi dalam satu waktu sekaligus karena biasanya godaan akan muncul dan membuat bujet membengkak. Jadi, fokus pada skala prioritas dan bujet yang ada sehingga biaya di luar perhitungan Anda bisa terhindarkan. Mulailah dari ruang bekerja atau ruang belajar yang menjadi pusat aktivitas keluarga. 

2). Sortir hal yang bisa dilakukan sendiri
Piih hal-hal yang bisa kita lakukan sendiri sehingga bisa menghemat biaya tukang. Mengecat rumah, mengganti wallpaper, atau pelapis lantai vinyl kayu misalnya, bisa dilakukan sendiri tanpa perlu membayar tenaga kerja. Masih merasa sulit untuk melakukannya? Coba buka gadget  dan cari tutorial merenovasi rumah sendiri. 

3). Lakukan perhitungan dengan cermat
Lakukan perencanaan dalam pembelian material bangunan yang akan digunakan secara teliti dan cermat, dikarenakan biaya material biasanya paling mahal dibandingkan dengan biaya lainnya saat melakukan renovasi rumah. Saat ini pun ada banyak aplikasi yang memudahkan kita untuk menghitung biaya renovasi rumah, disesuaikan dengan ukuran ruangan. 

4). Pilih material dengan warna netral
Jika ingin menghemat biaya renovasi, terapkan tema minimalis dengan material sederhana dan pemilihan warna netral, sehingga bisa cocok untuk barang-barang lama di rumah yang sudah dimiliki. Misalnya, kita bisa mengaplikasikan warna putih di seluruh ruangan sehingga furniture lama terlihat lebih menonjol dan memberikan nuansa baru.

5). Beli barang bekas yang berkualitas
Jika anggaran kita terbatas, pilihan untuk membeli produk bekas namun berkualitas bisa dilirik. Produk bekas biasanya dijual dengan harga yang lebih miring dan terjangkau. Kita juga bisa mencari beberapa alternatif produk dan membandingkan harga sebelum membeli. Siapa tahu produk serupa menawarkan harga yang relatif lebih murah atau promo menarik.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.