twitter  
Profil  

Selasa, 08 Juni 2021 | 16:26 wib
Ketika Issue Kesehatan Mental Dikemas Dalam Podcast
 

Kesehatan mental memiliki peran besar di dalam kehidupan kita disamping kesehatan fisik. Setujukah? Namun menjaga kesehatan mental tidak semudah seperti yang kita duga teman She. Terkadang, kita harus rehat sejenak dari berbagai aktivitas yang melelahkan untuk menenangkan diri. Dan makin kesini makin banyak orang yang sadar akan kebutuhan tersebut, bahkan memang disepakati kalau rehat adalah salah satu cara mendapatkan kestabilan hidup kembali. Menemani kita rehat, ngga ada salahnya juga kita dengar konten para influencer dalam podcast-podcast ini dimana memang khusus berbagi konten tentang berharganya kesehatan mental. 

1). Podcast Adjie Santosoputro
Di podcastnya, Adjie akan ngobrol santai mengenai kesehatan mental, pemulihan batin, dan juga kesadaran diri atau mindfulness. Adjie tidak hanya membagikannya sendiri, dia akan mengajak narasumber ahli atau praktisi di bidangnya. Selain itu juga dia akan mengundang beberapa tamu untuk berbicara terkait kesehatan mental. Seperti misalnya di salah satu episodenya, Adjie membahas mengenai quarter life crisis serta bagaimana cara bangkit dari fase tersebut bersama Kunto Adjie. 

2). KALM Podcast
Podcast ini punya format berbeda dalam membahas persoalan kesehatan mental. Dalam episode-episodenya, KALM Podcast akan menyajikan obrolan mendalam soal kesehatan mental lewat cerita-cerita yang dikirimkan ke mereka. Program obrolan yang diberi nama Ngobrol Psikologi (NGOPI) ini akan tayang setiap hari Kamis. Kita bisa mendengarkan beragam pembahasan, mulai dari gangguan tidur hingga bagaimana toxic relationship dapat menganggu aktivitas seseorang.

3). Meditate with Tsamara
Meditasi bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi permasalahan mental yang tengah dihadapi. Nah, salah satu podcast yang concern terhadap meditasi adalah Meditate with Tsamara. Melalui podcastnya, Tsamara akan membimbing pendengarnya untuk melakukan meditasi dengan beragam tema. Salah satu contohnya adalah topik mengenai menyayangi diri sendiri. Dia mengajak untuk menyisihkan waktu untuk bersikap welas asih dan baik kepada diri sendiri. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.