twitter  
Profil  

Jumat, 18 Juni 2021 | 10:45 wib
Ikuti Cara Diet Idol Korea? Siapa Takut
 

Tidak hanya sekedar mendamba tubuh seperti mereka, tapi memang goals kita di 2021 adalah turun berat badan. So, berangkat dari goals itu, nggak sedikit perempuan mencoba diet ini itu termasuk diet ala public figure Korea Selatan. Banyak ragam diet yang dijalani masing-masing idol tapi semua itu merujuk pada inti diet yang sama. Lalu, bagaimana aturan diet para idol ini? 

1. Makan lebih sedikit kalori
Diet ala Korea tidak menentukan ukuran porsi atau batas kalori harian yang ketat. Sebaliknya, disarankan untuk mengutamakan jenis makanan berupa sup dengan banyak sayuran dan kandungan air.

2. Berolahraga secara teratur
Suzy eks girlband MissA rutin melakukan olahraga yang dia sebut 'tarian penguin'. Olahraga ini melibatkan latihan peregangan siku yang bertujuan untuk mengecilkan bagian lengannya. Nggak harus seperti dia, kita bisa mencoba jenis olahraga lain yang disuka untuk membantu mempercepat pembakaran lemak di tubuh atau bagian tertentu.

3. Makan lebih sedikit lemak
Pelaku diet disarankan untuk membatasi makanan berminyak dan menghindari saus botolan dan bumbu yang mengandung banyak lemak. Selain itu, makanan fast food atau cepat saji juga mesti dibatasi atau dihindari sama sekali. Dan daripada mengonsumsi makanan cepat saji, artis Korea lebih memilih mengonsumsi makanan utuh (whole food) dengan sedikit pemrosesan, seperti ubi atau kentang rebus.

4. Meminimalkan asupan gula
Sebetulnya tidak harus menghindari gula sama sekali, namun takarannya yang perlu dibatasi. Sebab bagaimana pun, pusat susunan saraf tidak akan bisa bekerja secara optimal tanpa adanya gula. Jika tubuh kekurangan gula, maka akan sulit berkonsentrasi dan mengalami kelelahan ekstrem. Supaya dietmu tetap sehat, pastikan mendapat asupan gula alami, bukan dari pemanis buatan.

5. Hindari cemilan dan makanan ringan
Meskipun kita sudah memilih camilan yang sehat seperti kacang-kacangan atau yoghurt, bukan berarti makanan ini disarankan untuk dikonsumsi dalam diet ala Korea. Porsi camilan yang terlalu banyak nyatanya tetap membuat berat badan susah turun sebab camilan akan mengandung gula, tinggi garam dan lemak.


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.