twitter  
Profil  

Rabu, 23 Juni 2021 | 14:33 wib
Lupa Menjadi Salah Satu Penyebab Tidak Memenuhi Kebutuhan Minum Air Putih
 

Walau sudah paham betul manfaat dari minum air putih yang ajaib untuk tubuh, tapi ternyata minum air putih sebanyak delapan gelas sehari tidak semudah membalik telapak tangan. Sebuah survey dari Femina membuktikan, dari 522 orang responden yang berpartisipasi, hanya 52% yang mampu memiliki kebiasaan minum air putih hingga 8 gelas sehari dan sebanyak 26% bahkan minum air putih kurang dari 4 gelas sehari.

Untuk kenapa tidak memenuhi kebutuhan minum air putih 8 gelas sehari, 44% dari responden mengaku jarang minum karena sering lupa minum air putih namun 67% dari mereka mengaku memiliki kebiasaan membawa air putih dalam tas saat bepergian dan selalu memesan air putih saa makan di luar. 

Mari kita sama-sama saling mengingatkan manfaat baik nan ajaib dari air putih untuk tubuh kita teman She. 

1). Menjaga kesehatan pencernaan
Kurangnya asupan cairan dapat mengganggu fungsi pencernaan, misalnya sembelit.
2). Menjaga  konsentrasi
Minum air dapat membantu kemampuan untuk fokus dan konsentrasi. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk rutin mengonsumsi air putih, sehingga otak dapat berfungsi secara optimal.
3). Menurunan berat badan
Diketahui bahwa minum air putih dapat meningkatkan metabolism tubuh. Metabolisme yang baik membuat tubuh lebih udah membakar lemak serta membuang kotoran melalui keringat, air seni, dan tinja. 
4). Menjaga stamina
Untuk menjaga stamina, tubuh tidak hanya mengandalkan energi yang didapat dari makanan saja, tapi juga dari cairan (airputih).  Konsumsi air putih yang cukup membuat tubuh tidak mudah lemas selama beraktivitas.
5).  Menghindari penyakit  kronis
Memiliki kebiasaan minum air putih yang baik bisa menghindarkan tubuh dari penyakit batu ginjal dan juga tekanan darah. Selain itu, tercukupinya kebutuhan cairan tubuh juga dapat mencegah penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Kalau teman She termasuk orang yang sering lupa atau jarang minum air putih, sebaiknya mulai perbaiki kebiasan ini. Jika perlu, gunakan aplikasi pengingat minum di smartphone  (ex : Water Drink Reminder). 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.