twitter  
Profil  

Sabtu, 17 Juli 2021 | 11:32 wib
Selalu Ada Hal Menarik Ala Korea Termasuk Nunchi, Seni Menjalani Hidup Bahagia
 

Di Korea Selatan ada cara yang biasanya dilakukan oleh para warganya untuk bisa menjalani hidup bahagia yaitu dengan nunchi. 

Nunchi adalah sebuah seni tradisional yang dilakukan oleh orang Korea agar memiliki kesadaran dengan lingkungan di sekitar. Dengan begitu, kita bisa ikut merasakan dan memahami apa yang diinginkan oleh orang tersebut.

Menurut seorang jurnalis sekaligus penulis asal Korea-Amerika, Euny Hong, dalam bukunya berjudul The Power of Nunchi: The Korean Secret to Happiness and Success, nunchi adalah sebuah seni untuk memahami apa yang dipikirkan oleh orang lain.

Mengutip The Guardian, nunchi ini tanpa disadari bisa meningkatkan hubungan antar manusia, dengan begitu akan tercipta kenyamanan dan kepercayaan untuk bisa bersosialisasi dengan satu sama lain. Ketika seseorang sudah saling memberikan kenyamanan dan kepercayaan, hal itu nantinya akan membawa kebahagiaan untuk menjalani hidup.

Biasanya, orang yang sudah menguasai nunchi akan lebih mudah menjalin hubungan dengan orang lain. Dengan begitu, mereka juga lebih mudah untuk menyesuaikan diri sehingga bisa diterima dalam lingkungan pertemanan tersebut.

Untuk menguasai nunchi, kita perlu menerapkannya dengan menggunakan seluruh panca indera yang dimiliki. Salah satu cara yang mudah untuk dilakukan adalah dengan mengosongkan pikiran dan mulai mengamati lingkungan sekitar. Nah, saat mengamati itu, usahakan untuk menggunakan seluruh indera yang kita miliki. 

"Pada tingkat yang sangat dasar, orang lain akan lebih bahagia jika berada di dekat seseorang yang menguasai nunchi dengan cepat," kata Euny Hong.






Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.