twitter  
Profil  

Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:58 wib
Tetap Pakai Masker Walau Sudah Vaksinasi
 

Imbauan-imbauan terkait protokol kesehatan Covid19 kembali digalakkan seiring dengan semakin tingginya penyebaran varian Delta di Amerika Serikat. Varian Delta diperkirakan menjadi dalang di balik hampir semua kasus Covid-19 di Amerika Serikat saat ini.

Terkait dengan hal tersebut, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menekankan pentingnya penggunaan masker di dalam ruangan untuk mencegah penularan Covid-19, berlaku baik untuk orang yang belum divaksinasi maupun yang sudah divaksinasi. CDC juga mengimbau agar masyarakat dapat melakukan upaya pencegahan yang lebih jauh, seperti melakukan tes Covid-19 sebelum menghadiri keramaian, terlebih dengan sekelompok orang yang berasal dari beberapa tempat tinggal yang berbeda. Penggunaan masker juga penting dilakukan oleh orang-orang dengan masalah kesehatan atau menggunakan obat yang melemahkan sistem imun, karena kelompok ini mungkin tidak akan mendapatkan perlindungan optimal meski sudah vaksinasi lengkap dan mendapatkan tambahan booster. 

Selain vaksinasi dan penggunaan masker, menghindari kerumunan serta area dalam ruangan yang memiliki ventilasi buruk juga sangat dianjurkan, terlebih bagi orang-orang yang sedang melakukan perjalanan atau traveling. 

Menurut sebuah studi terkini, varian Delta dapat meningkatkan risiko perawatan di rumah sakit lebih dari dua kali lipat. Akan tetapi, risiko ini bisa dihalau dengan upaya vaksinasi Covid-19. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.