twitter  
Profil  

Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:58 wib
Vaksin Covid19 Pfizer, Vaksin Rekomendasi Panel Media AS untuk Anak-Anak
 

Pertama kali mengetahuinya adalah dari tweet Dr Faheem Younus. Dan beberapa waktu kemudian, muncul banyak informasi lainnya tentang kabar gembira ini. Panel medis Amerika Serikat (AS), pada Selasa (26/10), merekomendasikan vaksin covid-19 Pfizer untuk anak berusia antara 5 dan 11 tahun, sekaligus membuka jalan bagi anak-anak untuk mulai mendapatkan vaksinasi covid-19 dalam beberapa minggu ke depan. 

Setelah melalui proses presentasi dan perbebatan selama sehari penuh, panel itu melakukan voting yang hasilnya adalah 17 mendukung dan satu abstain. Kemudian Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA), yang mengawasi pertemuan itu pun, diperkirakan akan secara resmi memberi lampu hijau bagi vaksinasi untuk anak-anak dalam waktu dekat ( dimana berarti 28 juta anak-anak di AS bisa mendapatkan vaksinasi covid-19 mulai pertengahan November).

Beberapa peserta panel yang hadir dan sepakat akan keputusan tersebut diantaranya ada perwakilan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amanda Cohn dan dokter anak dari Rumah Sakit Anak Philadelphia Paul Offit. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.