twitter  
Profil  

Senin, 08 November 2021 | 12:05 wib
Mencoba Diet? Cek Beberapa Diet Berikut yang Menjadi Rekomendasi Sepanjang 2021
 

Akhir tahun dalam hitungan minggu sedang berjalan dan kita akan bersama-sama menjalani tahun baru tahun 2022. Tentu yang menjadi ciri khas sebuah pergantian tahun selain tren tahun depan, adalah apa-apa saja yang menjadi highlight di tahun yang ditinggalkan. Kali ini kita coba cek diet-diet yang paling efektif sepanjang 2021. 

Salah satu sumber analisis konsumen, U.S. News & World Report, membuat daftar diet penurunan berat badan yang memberikan hasil paling bermakna yang juga terbaik untuk kesehatan. Mereka melibatkan 24 dokter, ahli diet, spesialis kesehatan masyarakat, dan otoritas nutrisi lainnya untuk menilai 39 diet berdasarkan kriteria tertentu. Publikasi yang dirangkum Eat This Not That melaporkan diet yang dimaksud termasuk penurunan berat badan jangka pendek dan panjang, kemudahan kepatuhan, keamanan dan nutrisi yang dianggap terbaik. 

Posisi ke 5 - Diet Mayo Clinic 
Diet Mayo Clinic memiliki pendekatan menjadikan makan sehat sebagai kebiasaan seumur hidup dengan piramida yang mempromosikan konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan lemak sehat, bersama dengan setidaknya 30 menit aktivitas per hari.

Posisi ke 4 - Diet Volumetrik
Diet Volumetrik dinilai memiliki potensi manfaat kesehatan jantung dan diabetes. Intinya adalah memenuhi makanan padat kalori rendah, seperti buah dan sayuran tanpa tepung, susu tanpa lemak, dan sup berbahan dasar kaldu, untuk mengurangi asupan kalori harian.

Posisi ke 3 - Pola Makan Vegan
Menurut panel, makanan berserat tinggi dan lemak sehat pada pola makan vegan yang seimbang juga dapat menunjukkan dampak besar dalam membantu menurunkan berat badan.

Posisi ke 2 - Diet WW (sebelumnya Weight Watchers)
WW, sebelumnya Weight Watchers, sebenarnya terikat untuk diet penurunan berat badan terbaik #1 di peringkat US News & World Report. Panelis memuji metode WW yang memungkinkan makan apa pun yang diinginkan dan mengadopsi kebiasaan gaya hidup sehat.

Posisi ke 1 - Diet Flexitarian
Ini bisa menjadi pendekatan gaya hidup jangka panjang yang baik. U.S. News & World Report menjelaskan diet flexitarian berarti menjadi vegetarian hampir sepanjang waktu, tetapi tetap menikmati burger atau steak saat keinginannya muncul. Semua tentang mendapatkan nutrisi dan menemukan keseimbangan.




Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.